Header Ads

Dua Pemuda Asal Bekasi Terseret Ombak Pantai Ciantir Sawarna, 1 Selamat

Dua Pemuda Asal Bekasi Terseret Ombak Pantai Ciantir Sawarna, 1 Selamat
 ilustrasi: Pantai Ciantir Sawarna 


WajahBekasi.Com - Dua pemuda wisatawan asal Pondok Gede, Bekasi, terseret ombak saat berwisata di Pantai Ciantir Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Satu orang wisatawan hilang tenggelam, sedangkan rekannya berhasil menyelamatkan diri.

Mereka tiba di Sawarna pukul 1.00 WIB. Setelah salat subuh, 3 di antaranya yaitu Akbar (20), Zulfi (20), dan Dzikri Ahmad Musyafa (21), bermain di pantai. Sekira pukul 6.00 WIB, Akbar berenang di pantai dan diikuti Dzikri. Keduanya tiba-tiba terseret ombak yang cukup deras, Akbar berupaya sekuat tenaga bertahan dan menyelamatkan diri. Temannya Dzikri terhempas ombak dan hilang.

Pegiat wisata Sawarna Erwin Komara Sukma menginformasikan, wisatawan asal Bekasi, yakni Akbar (20), Zulfi (20), Aspi (19) dan Dzikri Ahmad Musyafa (21), datang ke Sawarna menggunakan kendaraan roda empat. Pada Minggu pagi, mereka bermain di pantai dan terseret ombak.

“Iya, dua orang mengalami kecelakaan laut. Satu hilang tenggelam dan satu orang lagi berhasil menyelamatkan diri,” kata Erwin Komara Sukma, Minggu (7/11).

Tim Balawista Pantai Ciantir Sawarna sudah berupaya menyelamatkan korban yang hilang. Namun, akibat cuaca ekstrem proses penyelamatan tidak membuahkan hasil.

“Sekarang Balawista dibantu masyarakat dan tim Search and Rescue sedang melakukan upaya pencarian,” ungkapnya. (Mastur - radarbanten.co.id)