Header Ads

Ditkrimum Polda Metro Jaya Berhasil Menangkap 4 Begal Sadis di Tambun, 1 Masih Buron

Ditkrimum Polda Metro Jaya Berhasil Menangkap 4 Begal Sadis di Tambun, 1 Masih Buron


WajahBekasi.Com - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Metro Jaya kembali berhasil menangkap 4 tersangka begal sadis di wilayah Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Pengungkapan kasus begal ini berawal dari laporan korban berinisial A pada 26 September 2021. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kombes Yusri Yunus mengatakan dalam kasus tersebut ada lima tersangka, tetapi satu orang masih buron.

"Untuk kasus begal di wilayah Tambun Bekasi, kami telah amankan empat tersangka," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Senin (11/10). Saat melancarkan aksi, kelima tersangka memiliki peran masing-masing. Pertama,  EH alias B otak kejahatan dan merampas barang korban.

"Dia (EH) melakukan pembacokan terhadap korban. Ini memang yang mengatur strategi," kata Yusri. Kedua, SP alias S berperan sebagai joki dan yang memboncengi A alias K yang saat ini menjadi DPO.

Lalu, RH alias T berperan sebagai joki dan memboncengi EH alias B. Terakhir, RA alias A, pelaku yang menyediakan dua celurit untuk aksi kejahatan tersebut.

Pria kelahiran 21 Desember 1966 itu kemudian membeberkan kronologi kejadian. Mulanya, pada pukul 00.30 WIB para pelaku melihat korban melintasi di kawasan Tambun yang saat itu dalam keadaan sepi. Para pelaku lantas memepet sambil berteriak dan memberhentikan korban dan meminta barang berharga termasuk motor. Korban yang tak terima, lantas mencoba melawan, tetapi diancam dengan celurit. 

"Korban coba melakukan perlawanan, tetapi diancam dengan celurit sehingga kendaraan, dan ponsel korban di bawa kabur pelaku," kata Yusri Yunus.

Atas perbuatan mereka, kelima pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman sembilan tahun penjara. (cr3/jpnn)