Header Ads

Damkar Kabupaten Bekasi, Sigap Evakuasi Sarang Tawon yang Resahkan Warga

Damkar Kabupaten Bekasi, Sigap Evakuasi Sarang Tawon yang Resahkan Warga

WajahBekasi.Com - Pantang pulang sebelum padam, itulah slogan yang menjadi jiwa dari para petugas pemadam kebakaran, mereka tidak akan pulang sampai bisa menyelesaikan masalah.

Memadamkan api saat kebakaran memang sudah menjadi tugas utama bagi petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bekasi. Namun selain itu ada juga kegiatan lainnya yang intinya membantu masyarakat kabupaten Bekasi.

Damkar Kabupaten Bekasi, Sigap Evakuasi Sarang Tawon yang Resahkan Warga

"Kami juga membantu warga mengevakuasi sarang tawon seperti yang kami lakukan di perumahan VGH dan Kp Blendung Babelan beberapa waktu lalu, kadang kami menangkap ular dan yang lainnya juga, " kata M. Subur, Komandan Regu Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi. Kamis (18/11/2021).

"Petugas pemadam kebakaran juga ikut serta membantu warga saat ada pohon tumbang dan kadang juga membersihkan saluran air," tambah M. Subur.

Rajab (36), salah seorang relawan Baznaz Kabupaten Bekasi mengapresiasi kinerja petugas pemadam kebakaran. Menurutnya, petugas pemadam kebakaran selalu tanggap dan sigap ketika masyarakat meminta bantuan.

"Tentang adanya permintaan warga untuk mengevakuasi sarang tawon ataupun lainnya yang belum sempat  ditangani itu mungkin lebih ke pembagian tugas dan jadwal karena terkait mobilisasi anggota dan beberapa pertimbangan lainnya," ungkap Rajab.

"Saya yang survey lokasi dan melaporkan hasilnya kepada teman-teman petugas pemadam kebakaran. Sampai saat ini kami terus berkordinasi dan memang untuk sarang tawon di Kampung Babakan Kali Bedah Sukamekar sudah diagendakan untuk dieksekusi hari Jumat," terang Rajab.

"Harap masyarakat bersabar karena laporannya pasti akan ditindaklanjuti oleh petugas pemadam kebakaran," tutup Rajab.

Sementara itu, Muhaidin (26) salah seorang warga Kp Babakan Kali Bedah megatakan bahwa tim petugas pemadam kebakaran sudah menghubunginya dan akan mengevakuasi sarang tawon tersebut malam ini juga.

"Ya saya saat ini sedang bersama Pak Jayadih Kepala Desa Sukamekar memantau lokasi, karena saya diberitahu bahwa malam ini petugas damkar akan mengevakuasi 2 sarang tawon yang meresahkan warga sini," kata Muhaidin. [Enc]