Header Ads

Wakil Menteri Desa PDT Resmikan Stadion Mini Desa Setia Mekar yang Memiliki Berumput Standar FIFA

Wakil Menteri Desa PDT Resmikan Stadion Mini Tambun yang Memiliki Berumput Standar FIFA

WajahBekasi.Com - Tambun Selatan. Stadion Mini Desa Setia Mekar Bekasi yang memiliki rumput berstandar FIFA sudah mulai digunakan untuk umum setelah diluncurkan pada Sabtu (30/10) di Stadion Mini Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 
 
Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti yang dilakukan oleh Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Bupati Bekasi Akhmad Marjuki. 
 
Wamen Budi Arie dalam sambutannya mengaku takjub dengan stadion mini didesa yang memiliki rumput berstandar FIFA. Dirinya berpesan agar stadion yang dimiliki desa ini bisa dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). 
 
"Lapangan ini sangat luar biasa. Kalau bisa disewakan dan dikelola oleh BUMDes serta dalam pengelolaannya melibatkan anak muda," kata Wamen Budi Arie. 

Wakil Menteri Desa PDT Resmikan Stadion Mini Desa Setia Mekar yang Memiliki Berumput Standar FIFA
 
Wamen Budi Arie khawatir jika lapangan bagus yang dimiliki oleh Desa Setia Mekar ini akan memiliki dampak sosial akibat orang desa tidak bisa memanfaatkan stadion. 
 
"Jangan sampai dampak sosial muncul karena anak kampung sini tidak bisa main. Anak kampung sini harus ada rasa memiliki, jangan hanya menjadi penonton ditengah fasilitas yang luar biasa ini," katanya. 
 
Wamen berharap, adanya lapangan olahraga ini akan berdampak pada peningkatan ekonomi desa maupun pendapatan warga desa. Selain itu, diharapkan akan muncul bibit dari Desa Setia Mekar untuk tampil di ajang nasional. 
 
"Mudah-mudahan dengan sarana yang luar biasa ini, dapat menghasilkan bibit-bibit pemain nasional kedepannya," katanya.
 
Lebih lanjut, Wamen Budi Arie mengharapkan kedepan tidak hanya Desa Setia Mekar saja yang memiliki lapangan berstandar FIFA. Namun, desa-desa lainnya bisa memanfaatkan potensi yang ada didesanya masing-masing. 
 
"Banyak potensi yang ada didesa. Kalau ada desa yang punya tanah kosong, silahkan dimanfaatkan untuk sarana olahraga seperti desa Setia Mekar ini. Kita akan selalu mendorong desa-desa untuk berkreasi sesuai dengan potensinya yang bermanfaat untuk kepentingan warga masyarakat," katanya.
 
Sumber: Humas Kemendes PDTT
Foto: bekasikab.go.id