Header Ads

PJB Muara Tawar, Kumbesi dan Sanggar Seni Kusuma Helat Gelar Seni Tari dan Silat di Tarumajaya

PJB Muara Tawar, Kumbesi dan Sanggar Kusuma Helat Gelar Seni Tari dan Silat di Tarumajaya

Wajahbekasi.com - Tarumajaya
. Sanggar Seni Kusuma bekerja sama dengan PJB MuaraTawar dan Kumbesi Korwil Tarumajaya mengadakan pentas seni tari dan pencak silat di panggung hiburan taman kecamatan Tarumajaya, Jum'at (22/10/21).

Sanggar seni tari Kusuma yang beralamat di kapling Srikandi kampung penggarutan Desa setia Asih kecamatan Tarumajaya pernah mewakili kabupaten Bekasi dalam gelaran di 3 negara Asia tenggara.

Sementara itu Pujiyono selaku supervisor umum PT PJB Muara kepada wajahbekasi.com mengatakan bahwa PJB  mendukung kegiatan dari Sanggar Seni Kusuma yang ingin melestarikan seni tari yang merupakan warisan budaya indonesia.

"Mudah-mudahan dengan dibukanya Sanggar Seni Kusuma akan menarik minat generasi muda untuk melestarikan budaya indonesia khususnya seni tari" jelasnya.

PJB Muara Tawar, Kumbesi dan Sanggar Kusuma Helat Gelar Seni Tari dan Silat di Tarumajaya

Eyang Anjar selaku pemilik dari Sanggar Seni Kusuma merasa senang dengan kegiatan pentas seni tari dan pencak silat Kumbesi di panggung hiburan taman Tarumajaya ini. Dirinya merasa senang dan bersyukur bahwa pemerintah kecamatan Tarumajaya dan PT PJB MuaraTawar yang mensupport kegiatan seni yang ada di kecamatan Tarumajaya.

Sanggar Seni Kusuma yang dipimpinnya saat ini sudah mewakili kabupaten Bekasi dalam pementasan di beberapa provinsi yang ada di Indonesia, dan belum lama ini baru balik dari Sulawesi dalam agenda pentas tari.

"Bahkan Sanggar Seni Kusuma tanggal 27 Oktober 2021 mendapat tugas dari dinas pariwisata kabupaten Bekasi untuk tampil di Palembang," jelasnya. Sambil tersipu malu eyang Anjar menambahkan bahwa Sanggar Seni Kusuma pernah juga tampil di 3 negara Asia tenggara yaitu Thailand, Singapura, dan Malaysia.

Eyang Anjar berharap agar pemerintah  kecamatan juga pemerintah daerah agar lebih intens lagi melihat dan memperhatikan dan membina sanggar- sanggar seni yang ada di wilayah kecamatan Tarumajaya khususnya dan kabupaten Bekasi pada umumnya.

"Tidak hanya seni tari saja, tetapi seni-seni yang lain agar diperhatikan. Saya juga sangat mengharapkan kepada pemerintah kecamatan dan juga PJB Muara Tawar agar bisa mensupport, agar seni tari ini bisa dipatenkan sebagai indentitas Tarumajaya," tambahnya.

Reporter: Idam
Editor: Bisot