Header Ads

Oknum Ormas Hina Suku Betawi, Jawara Geruduk Polres Metro Bekasi

Oknum Ormas Hina Suku Betawi, Jawara Geruduk Polres Metro Bekasi Kota


WajahBekasi.com - Buntut beredarnya video oknum ormas marah, mencaci maki hingga menghina Suku / Etnis Betawi membuat jawara Bekasi berdatangan ke Polres Metro Bekasi Kota, Kamis (14/10/2021).

Ketua Umum Jawara Jaga Kampung Damin Sada mengatakan, oknum tersebut telah melukai masyarakat Betawi. 

”Ada oknum yang saya bilang perbuatan tidak menyenangkan terhadap orang Betawi. Jadi jangan sampai berlarut-larut timbul masalah yang lebih besar," ujarnya.

Agar masalahnya tidak terlalu besar, dia mempercayai kepada pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas kasus ini. Sebab, Indonesia adalah negara hukum biar aparat yang menindak tegas. ”Silakan hukum yang berjalan,” ucapnya.

Dia melaporkan oknum dalam video viral tersebut atas dugaan penghinaan dan mencemarkan nama baik

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing mengaku sudah mendapatkan laporan. Pihaknya sedang mencari oknum yang ada di video viral tersebut. 

”Sedang dicari keberadaannya. Jadi masyarakat jangan resah biar kami melakukan penyelidikan kasus ini,” ujarnya.

Dalam video amatir berdurasi sekitar 1 menit lebih terlihat oknum anggota ormas menganiaya kemudian menghina Suku Betawi kepada seorang warga di salah satu lokasi proyek pembangunan di Jalan Raya Kalimalang, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (13/10/2021) malam.

“Kami berharap pihak kepolisian menindaklanjuti laporan tersebut dan segera menangkap pelaku yang dinilai sudah meresahkan warga Betawi,” ujar Damin, Kamis (14/10/2021). [metro.sindonews.com]