Header Ads

Komunitas Fotografer dan Model Bekasi Galang Dana Bantu Bocah Terdiagnosa Tumor

Komunitas Fotografer dan Model Bekasi Galang Dana Bantu Bocah Terdiagnosa Tumor

WajahBekasi.com - Babelan. Fotografer yang tergabung dalam komunitas Babelen's, Portrait Fighter, Bemod (Bekasi Model), Kedai Move On Taman Kebalen mengadakan kegiatan Charity Photo Hunting for Alea, yang saat ini terbaring sakit menunggu uluran bantuan. Minggu (17/10/21).

Alea adalah putri ke-dua dari pasangan Mohamad Sulaiman dan ibu Iyus yang beralamat di Asalam 3 gang 2, RT 02/RW15 Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. 

Alea terdiagnosa tumor intra abdomen, juga ada cairan kista di perutnya yang menyebar dan mengakibatkan infeksi fungsi hati. Sampai saat ini belum ada perhatian dari pemerintah.

Tasya Avicennia panitia Charity Photo Hunting for Alea
Tasya Avicennia panitia Charity Photo Hunting for Alea

Tasya Avicennia panitia Charity Photo Hunting for Alea kepada WajahBekasi.com mengatakan bahwa kegiatan hari ini untuk mengumpulkan donasi dari kegiatan Charity Photo Hunting untuk adik Alea yang saat ini sangat butuh bantuan untuk kesembuhannya akibat tumor yang menggerogoti tubuh kecilnya. 

"Teman-teman dari Bekasi model, komunitas Babelen's, Portrait Fighter, juga kedai Move On Kebalen, melaksanakan aksi penggalangan dana ini buat dede Alea, dan Alhamdulillah teman-teman dari komunitas lainnya juga banyak yang support acara ini, saya lihat tadi ada dari Instanusantara Karawang Bekasi juga hadir," jelas Tasya.

Tasya juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan penggalangan dana yang kedua. Sebelumnya acara serupa telah dilaksanakan pada hari minggu 10 Oktober 2021 lalu di Taman Panjibuwono Babelan, acara tersebut melibatkan Komunitas Reptil Lover Bekasi, dan Ikatan Perias Kabupaten Bekasi (IPKB) dan lainnya.

Komunitas Fotografer dan Model Bekasi Galang Dana Bantu Bocah Terdiagnosa Tumor

Sementara itu Mohamad Sulaiman selaku orangtua Alea menjelaskan bahwa sakit Alea sudah berlangsung lebih kurang 13 bulan. 

"Awalnya saya mengira gak cocok dengan susu, tetapi perutnya tidak kunjung kempis dan pada saat diperiksa di klinik Alea didiagnosa penyakit usus," terang Sulaiman kepada WajahBekasi.com saat menghadiri Charity Photo Hunting for Alea di kedai Move On Taman Kebalen. Minggu (17/10/21).

"Akhirnya pada saat dibawa ke rumah sakit umum dan diperiksa intensif dinyatakan bahwa Alea menderita tumor intra abdomen, juga ada cairan kista di perutnya yang menyebar dan mengakibatkan infeksi fungsi hati," ungkap Sulaiman.

Acara yang dimulai sejak siang hingga sore ini ditutup dengan penyerahan uang hasil penggalangan dana kepada orangtua Alea.

"Saya berterima kasih banyak kepada temen-temen fotografer juga model dan yang telah mengumpulkan dana demi pengobatan anak saya, Alea." tutup Sulaiman. [Red]