Header Ads

Polsek Cabangbungin Gelar Vaksinasi Malam Untuk Para Petani

Polsek Cabangbungin Gelar Vaksinasi Malam Untuk Para Petani

WajahBekasi.com - Cabangbungin. Kepolisian Sektor Cabangbungin menggelar vaksinasi pada malam hari di Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi, Senin 28 September 2021. Langkah ini dikhususkan bagi masyarakat yang tidak memiliki waktu untuk mengikuti vaksin pada siang hari karena sibuk beraktivitas.

Salah satu yang menjadi sasaran pada vaksinasi malam hari ini yaitu para petani yang pada pagi dan siang hari lebih banyak beraktivitas di sawah. 

"Ya seperti kita lihat kalau pagi dan siang banyak yang enggak bisa. Pak Tani dan bu tani juga kan siang di sawah jadi waktunya enggak ketemu. Sehingga kami berinisiatif menggelar vaksin di malam hari," ucap Kepala Polsek Cabangbungin Ajun Komisaris Robiin.

Robiin mengatakan vaksinasi pada malam hari ini telah dilaksanakan selama seminggu terakhir. Vaksinasi ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang kesulitan untuk mendatangi gerai vaksin pada pagi atau siang hari dikarenakan kesibukannya.

"Vaksinasi di malam hari ini sudah kami lakukan sejak seminggu terakhir, diadakan langsung oleh Polsek Cabangbungin, yang mendapat dukungan dari Pak Camat, Pak Danramil, Kepala Desa dan tenaga kesehatan dari RSUD Cabangbungin," ujar dia.

Vaksinasi malam hari ini menargetkan 100-200 peserta. Vaksinasi ini merupakan bentuk kehadiran pihaknya dalam rangka meningkatkan persentase kekebalan komunal di Kabupaten Bekasi.

Sementara itu Camat Cabangbungin, Asep Bukhori mengatakan, mayoritas masyarakat di wilayahnya bekerja sebagai petani. Untuk itu, setiap hari, mulai dari pagi hari sampai menjelang sore, mereka berada di sawah. Sehingga ketika gerai vaksinasi dibuka, masyarakat sulit hadir. 

Untuk itu, pihaknya melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan para kepala desa dan RT/RW untuk membawa warganya yang belum mengikuti vaksinasi. Bukhori berharap, melalui berbagai skema yang dibuat, percepatan vaksinasi di Kecamatan Cabangbungin dapat segera tercapai.  [Sumber: pikiran-rakyat.com]