Header Ads

Peringati World Cleanup Day, Camat Tarumajaya Ajak Warga Jaga Kebersihan

 
Peringati World Cleanup Day, Camat Tarumajaya Ajak Warga Jaga Kebersihan

Peringati World Cleanup Day, Camat Tarumajaya Ajak Warga Jaga Kebersihan


Memperingati hari 'World Cleanup Day 2021", Pemerintah kecamatan Tarumajaya mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan bersih-bersih. Aksi bersih bareng-bareng dan serentak ini digaungkan camat Tarumajaya Dede Mauludin, Minggu (12/9/21).

Acara world cleandup day hari ini di fokuskan di wilayah desa Segaramakmur, dihadiri oleh Kades Segaramakmur H. Agus Sopyan berserta jajaran, Dinas Lingkungan Hidup beserta jajaran, UPT Kebersihan, ILO dan pendamping, juga dihadiri oleh kepala BKD H. Abdilah.

"Nyok warga Kecamatan Tarumajaya , kita bersih-bersih bareng-bareng selama tanggal 12 sampe 18 September 2021 ini. Dalam rangka hajatan "World Cleanup Day 2021," ucap Dede.

Aksi bersih-bersih serentak ini tidak hanya dilakukan di wilayah kecamatan Tarumajaya saja, ini merupakan program dari PJ Bupati yang menginstruksikan seluruh wilayah kecamatan agar melaksanakan kegiatan bersih-bersih dalam rangka world cleandup day 2021, yang dimulai dari tanggal 12 September sampai dengan 18 September.

Menurut Dede, kegiatan World Cleanup Day 2021 ini merupakan kegiatan sosial terbesar di dunia yang menggerakan masyarakat di seluruh dunia untuk memerangi masalah sampah secara global.

"Harapan dari kegiatan world cleanup day hari ini, tidak hanya program saja tetapi ini memacu motivasi masyarakat agar selalu mencintai lingkungan, sehingga dengan adanya kesadaran masyarakat dengan sendirinya kebersihan lingkungan bisa tercipta, semoga ini menjadi contoh buat diikuti oleh SKPD yang lain juga kepala desa yang lain untuk melaksanakan aksi kebersihan secara bersamaan".

Tapi kata Dede lagi, dirinya mengingatkan "Setelah tanggal 18 September ini, masyarakat jangan berhenti melakukan kegiatan bersih-bersihnya," pungkasnya.