Header Ads

Penyaluran Bantuan UMKM di Kelurahan Aren Jaya dan Duren Jaya Bekasi


Bekasi - wajahbekasi.com, Pada hari ini (28/09/2021) telah dilaksanakan penyaluran bantuan modal usaha kepada 8 orang pedagang _Food Court_ dan jasa odong-odong di kelurahan Duren Jaya kota Bekasi. Bantuan modal diberikan dengan disaksikan oleh Lurah Duren Jaya dan Aren Jaya Kota Bekasi. 

Para pedagang dan jasa odong-odong tersebut mengalami penurunan omzet dan keluar modal karena pemberlakuan PPKM di kota Bekasi. Pak Ipin (65 tahun) seorang tukang odong-odong biasa berkeliling di sekitar Aren Jaya dan Duren Jaya



terdampak pandemi. Akibat PPKM hampir 2 bulan, usahanya berhenti karena odong-odongnya rusak sehingga dia terpaksa menggadaikan motor untuk kebutuhan sehari-hari. 


Ibu Pra Fitria Angelia selaku Lurah Aren Jaya mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat atas bantuan untuk UMKM di wilayahnya yang sangat terdampak oleh pandemi. Harapan beliau ke depan, para pedagang bisa maju usahanya dan tetap menjaga protokol kesehatan selama menggelar dagangannya. 


Apriadi selaku _Branch Manager_ Rumah Zakat Bekasi menyampaikan bahwa program ini adalah salah satu program Rumah Zakat dalam membantu pemerintah menanggulangi dampak Covid-19 di bidang ekonomi. Harapan beliau kedepannya, sinergi Rumah Zakat dengan pemerintah setempat bisa berjalan dengan baik sehingga tercapai kesejahteraan masyarakat di kota Bekasi. ( Mkpn)