Header Ads

Ormas PDP WJI Kabupaten Bekasi Bersama Riverview Residence Gelar Vaksinasi Tahap 1 Untuk Masyarakat

Ormas PDP WJI Kabupaten Bekasi Bersama Riverview Residence Gelar Vaksinasi Tahap 1 Untuk Masyarakat

BEKASI - wajahbekasi.com,
  Ormas DPD Warga Jaya Indonesia, (WJI) Kabupaten Bekasi bersama Riverview Residence melaksanakan sentra vaksinasi tahap 1 terbuka untuk umum yang dilaksanakan di Tower Mahakam, Riverview Residence, Jln inspeksi Kalimalang, Jababeka VIII, Desa Wangunharja, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Kamis, (16/09/2021) pagi.

Ormas PDP WJI Kabupaten Bekasi Bersama Riverview Residence Gelar Vaksinasi Tahap 1 Untuk Masyarakat
Ormas PDP WJI Kabupaten Bekasi Bersama Riverview Residence Gelar Vaksinasi Tahap 1 Untuk Masyarakat


Ketua Ormas DPD Warga Jaya Indonesia (WJI) Kabupaten Bekasi, H. Apud Saepudin mengatakan, dengan menargetkan 1.000 dosis. Vaksin jenis sinovac, dalam rangka membentuk herd immunity atau kekebalan komunal. Hal tersebut, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dan percepatan vaksinasi Covid-19.

"Alasan kami ingin berkontribusi pada vaksinasi, sehingga ingin berpartisipasi secara aktif dalam membentuk herd immunity," kata Ketua DPD Kabupaten Bekasi Warga Jaya Indonesia, H. Apud Saepudin.

Apud menegaskan, upaya pembentukan kekebalan tubuh atau herd immunity harus dilibatkan berbagai pihak. Menurutnya, atas dasar kesadaran tersebut, DPD Warga Jaya Indonesia merespon dengan menggelar sentra vaksinasi.

"Ketika satu kelompok satu daerah sudah banyak yang mendapatkan vaksin maka tentu kekebalan daerah sudah didapatkan, sehingga dalam hal ini saya berharap mengantarkan Kabupaten Bekasi mendapatkan herd immunity," ucapnya.

Dilanjutkan Apud, melalui vaksinasi ini diharapkan roda perekonomian kembali pulih. Selain itu program pendidikan yang selama pandemi ini tertinggal agar segera dikejar.

"untuk mengejar ketertinggalan selama pandemi segera kita lakukan, seperti ekonomi, percepatan dalam pendidikan dan khususnya kesehatan," imbuhnya.

Menanggapi kegiatan vaksinasi tersebut yang digelar DPD Warga Jaya Indonesia.

Sementara itu selaku Manajer Marketing Riverview Residence Roni Sinaga memberikan apresiasi terhadap kegiatan vaksinasi yang digelar Ormas (WJI) dan menyaksikan langsung vaksinasi dosis pertama tersebut.

"kami sangat berterima kasih kepada Ormas Warga Jaya Indonesia dalam program vaksinasi ini sangat membantu kami, dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang sebelumnya belum di vaksinasi," ucap Roni Sinaga.

Saat ini pademi Covid-19 masih belum dapat diprediksi kapan akan berakhir. akan tetapi pihaknya berencana akan terus mendukung program pemerintah dalam melakukan upaya untuk mengatasi penyebaran Covid-19 yang tentunya dengan terus menggencarkan penerapan aturan protokol kesehatan secara ketat dan melakukan vaksinasi tahap selanjutnya agar terciptanya Herd Immunity masyarakat di Kabupaten Bekasi.

"kami sangat mendukung program pemerintah untuk vaksinasi, dan bagi yang sudah mendapatkan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Doakan Covid-19 segera selesai," tandas Manager Marketing. ( Y2n/red )