Header Ads

Kali Busa Tambun Utara Kembali Viral Karena Sampah

Kali Busa Tambun Utara Kembali Viral Karena Sampah

WajahBekasi.com - Aliran sungai di Kabupaten Bekasi ini terselimuti sampah. Tumpukan sampah tersebut sudah ada hampir setengah tahun belakangan.

Sungai yang penuh sampah ini adalah Kali Busa, ada di Desa Satriamekar, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (2/9/2021). Berdasarkan pantauan detikcom Do Your Magic, tampak tumpukan pelbagai macam sampah menumpuk di sepanjang kali.

Sungai ini punya lebar sekitar 5 meter dan sedang tidak dialiri arus yang deras. Tumpukan sampah tersebut membentang sepanjang 200 meter menjelang jembatan.


Sampah membuat aliran kali terhambat. Sampah terdiri dari limbah rumah tangga, kotoran hewan, makanan, dan sampah plastik.

Kali Busa Tambun Utara Kembali Viral Karena Sampah

Sungai penuh sampah ini juga berbau menyengat saat didekati. Aroma dari campuran banyak jenis sampah membuat udara di tengah sawah ini menjadi tidak segar.

Meski Kali Busa merentang melewati tengah sawah, namun kali penuh sampah ini berada tidak jauh dari pemukiman warga desa yang berjarak sekitar 500 meter. Warga yang hendak pergi ke jalan raya bakal terlebih dahulu melewati jembatan yang melintasi Kali Busa nan jorok ini.

Terlihat, sungai dipisahkan oleh jembatan ini. Sisi sungai sebelah utara jembatan terlihat relatif bersih dari sampah. Sebaliknya, sisi sungai sebelah selatan jembatan adalah sisi yang penuh sampah. Sampah datang dari sisi selatan atau sisi permukiman warga. [Detik.com]


Foto: ANTARA/Fakhri Herrmansyah