Header Ads

Dukung Pariwisata, Jalan Akses ke Pantai Muarabungin Diperbaiki

Dukung Pariwisata Lokal, Jalan Akses ke Pantai Muarabungin Diperbaiki


WajahBekasi.com - Muaragembong - Pemerintah Kabupaten Bekasi terus melakukan perbaikan infrastruktur, salah satunya yakni perbaikan dan pelebaran jalan di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong.

Perbaikan jalan tersebut dinilai sangat tepat untuk mendukung roda perekonomian masyarakat. Terlebih di daerah ini terdapat salah satu destinasi wisata bahari di Kabupaten Bekasi, yakni Pantai Muarabungin.

"Iya, sedang ada perbaikan jalan kurang lebih 1 km menuju arah pantai. Tentu ini sesuai harapan kami dan warga masyarakat sekitar agar jalan yang kondisinya rusak diperbaiki,”kata Ketua Pokdarwis Pantai Muarabungin, Dedi Wiyanto, Rabu (15/09/21).

Dirinya sangat mengapresiasi perbaikan jalan oleh pemerintah daerah. Ia pun berharap dengan diperbaikinya akses jalan tersebut roda perekonomian masyarakat sekitar dapat meningkat seiring dengan semangat kebangkitan ekonomi di tengah pandemi.

"Mudah-mudahan dapat mempermudah bagi para pengunjung yang ingin datang ke Pantai Muarabungin, hal tersebut memang sangat dibutuhkan warga sebagai penunjang sektor wisata ke Pantai Muara Bungin," kata Dedi.

Selain mempermudah pengunjung, masyarakat di Desa Pantai Bakti juga mayoritas sebagai nelayan sehingga jalan tersebut merupakan akses utama warga menuju pantai untuk melaut. 

"Masyarakat juga menyambut baik, ini akses utama warga jadi dengan diperbaikinya jalan tersebut pasti akan berdampak cukup besar untuk kelancaran mobilitas warga dan meningkatkan perekonomian,” ujarnya. [bekasikab.go.id]

Reporter : Nur Rachman Akbar
Editor.     : Yus Ismail