Header Ads

Apresiasi Pahlawan Covid BATIQA Hotel Jababeka kembali Gelar Covid-19 Heroes part II


Bekasi - wajahbekasi.com
, Sudah hampir dua tahun kita hidup berdampingan dengan virus COVID-19 yang masih tak kunjung berakhir, yang secara kumulatif pada tanggal 28 September 2021, telah mencapai 233,127.914 kasus positif corona. Terhitung sejak kasus positif corona pertama di indonesia pada tanggal 2 maret 2020 kasus, kini tercatat meningkat dengan pesat, yakni 4,209,403 kasus dengan tingkat kematian 3.4% telah menyebar ke banyak wilayah di Indonesia. Pemerintah Indonesia telah melakukan upaya-upaya untuk memutus penyebaran corona di Indonesia, seperti penerapan PSBB ditahun 2020 dan juga PPKM baru-baru ini dalam upaya mengurangi penyebaran gelombang kedua COVID-19, serta mengutus banyak petugas dalam memerangi pandemic COVID-19.

Maka dari itu, BATIQA Hotel Jababeka kembali menggelar acara Covid-19 Heroes part II sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan bagi Petugas yang sudah berkerja keras memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. setelah mendapatkan dukungan dan tanggapan positif dari banyak kalangan karena telah sukses menggelar acara serupa ditahun 2020, dengan mengundang Nakes dari 3 Rumah Sakit di Cikarang, yaitu RS Sentra Medika, Harapan Keluarga dan Omni Hospital. Tahun ini BATIQA Hotel Jababeka mengundang Bapak Dr. H. Dani Ramdan, MT selaku PJ Bupati Kabupaten Bekasi, Dr. Sri Enny Mainiarti, SKM selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Dr. Alamsyah selaku Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Kabupaten Bekasi, Bapak Muhammad Said selaku Perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi, Petugas Pemulasaran Jenazah, serta Petugas Ambulance dari RS Harapan Keluarga, RS Sentra Medika dan OMNI Hospitals.

Apresiasi Pahlawan Covid BATIQA Hotel Jababeka kembali Gelar Covid-19 Heroes part II

"untuk acara COVID-Heroes part II kali ini konsepnya masih sama seperti tahun lalu, yaitu mengapresiasi para petugas COVID-19 yang telah berjuang memberantas dan menangani pandemi. Jika tahun lalu, kami mengapresiasi Nakes dari 3 Rumah Sakit di Cikarang, tahun ini kami mengapresiasi Satuan Gugus Tugas Kabupaten Bekasi, Petugas Pemulasaran Jenazah dan Petugas Ambulance dari RS Harapan Keluarga, RS Sentra Medika dan OMNI Hospitals yang diharapkan dapat bermanfaat bagi para petugas COVID-19 dan dapat menambah semangat mereka dalam menangani dan memutus rantai virus corona" Ungkap Gustaf Adolf selaku General Manager BATIQA Hotel Jababeka.

"Pada Rangkaian acara COVID Heroes kali ini, BATIQA Hotel Jababeka mempersembahkan cuplikan Video para Pejuang Covid-19, kemudian sharing session yang menceritakan suka-duka nya mereka selama berjuang memerangi dan menangani pandemi Covid-19, kemudian sesi Makan Bersama, lalu Kita berikan sertifikat dan Plakar yang merupakan penghargaan dari kami kepada para pahlawan covid, selain itu kita juga berikan voucher dan Kenang-kenangan agar mereka bisa menikmati fasilitas dan prodak dari hotel Batiqa Jababeka" ungkap Nurisda Dwi Wahyuni selaku Executive Secretary dan Marketing Communication BATIQA Hotel Jababeka "saya juga berharap acara ini dapat memotivasi banyak pihak lain agar dapat menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif serupa tambahnya.

Saat sesi sharing bersama MC acara, yakni Risda dan juga Alan, Para Petugas COVID-19 (Petugas Ambulance dan Petugas Pemulasaran Jenazah) benyak menceritakan pengalaman yang tidak terlupakan. Pak Robi Bisono selaku Petugas Ambulance dari OMNI Hospitals mengatakan "yang paling berkesan bekerja dikala pandemi seperti ini adalah dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan pertolongan, apalagi ketika Gelombang Kedua, Varian Delta COVID-19 melanda, panggilan kebutuhan Ambulance sangat melonjak, rasa takut ada, namun kami selalu menerapkan prokes, baju yang saya kenakan sampai 4 lapis, dan sebelum pulang kami selalu mandi".

Bapak Herman selaku Petugas Pemulasaran Jenazah pun mengaku bahwa di gelombang kedua, Varian Delta, beliau dan Tim pernah memulasarkan sampai dengan 47 korban COVID-19. Beliaupun mengingatkan kembali bahwa pandemic masih belum berakhir, untuk itu kita masih harus menerapkan protocol kesehatan dimanapun berada. (Y2n/red)