Header Ads

BEMPES dan Mahasiswa Bekasi Gelar Vaksinasi Masal di STAIN EL GHAZY


BEMPES dan Mahasiswa Bekasi Gelar Vaksinasi Masal di STAIN EL GHAZY

WajahBekasi.com - Tambun Selatan. Sebagai upaya untuk suksesnya program Pemerintah dalam pencegahan Covid-19 Badan Eksekutif Mahasiswa Pesantren Se-Indonesia (BEMPES) melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis pertama yang bertempat di kampus STAIN EL GHAZY yang berlokasi di Desa Bahagia, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi (02-09-21)

Dalam kegiatan ini para Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Pesantren Se-Indonesia (BEMPES) bekerja sama dengan Tim Dokter Mabes Polri menyelenggarakan vaksinasi massal dan vaksinasi tersebut diperuntukan kepada masyarakat umum, mahasiswa, dan Keluarga Besar STAIN EL-GHAZY, baik Dosen, Mahasiswa, Tenaga Kependidikan (Tendik) dan Santri.

“Keluarga Besar STAIN EL-GHAZY sangat berterimakasih kepada MABES POLRI dan BEMPES khususnya Presidium Nasional BEM Pesantren Se-Indonesia yang telah menginisiasikan kerjasama  vaksinasi dosis pertama dengan harapan program vaksin berjalan lancar,” tegas Rektor STAIN EL-GHAZY yang di wakili Dr. Muhammad Malik MA. dalam sambutannya di Gedung Musholla El-GHAZY Bekasi.

Menurutnya, STAIN El-GHAZY sangat mendukung program Pemerintah Pusat dalam menghadapi pandemi Covid–19 dengan bekerja sama dalam agenda vaksinasi untuk meningkatkan Herd Immunity.

Diharapkan dalam waktu singkat seluruh Civitas STAIN El-GHAZY beserta keluarganya sudah tervaksinasi secara menyeluruh dan Bila ada yang belum vaksin, diharapkan untuk segera vaksin karena sebagai syarat untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

BEMPES dan Mahasiswa Bekasi Gelar Vaksinasi Masal di STAIN EL GHAZY

“STAIN El-GHAZY sendiri siap bekerjasama dengan instansi pemerintah atau lembaga apapun demi suksesnya program Nasional untuk pencegahan Covid-19 dan STAIN El-GHAZY berkomitmen tinggi untuk dapat selalu berpartisipasi dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia dan khususnya Bekasi.”

Pada kesempatan yang sama Alumni El-Ghazy sekaligus Pembina wilayah Jabar, DKI & Banten BEM pesantren se-Indonesia, Abd. Mu'min S.Pd., Mr. mengatakan. “Pendaftaran peserta vaksin dilakukan hanya via online dengan ketentuan peserta berusia 14 tahun ke atas,” ucap Abd. Mu'min sapaan akrabnya.

Acara vaksinasi itu sendiri dihadiri oleh wakili  Rektor dan dikontrol oleh Ketua Lembaga serta para alumni lainnya di lingkungan Sekolah Tinggi Agama Islam Nur El-Ghazy Bekasi dan Upaya mengantisipasi jumlah pelamar yang diperkirakan melebihi target, vaksin yang awalnya tersedia hanya 1000, kini ditambah menjadi 1200 hingga 1500 vaksin.

Dalam agenda kali ini turut dihadiri oleh tamu VVIP yaitu Bapak Jendral Arif Rahman sebagai Intelkam MABES POLRI, perwakilan polsek Tambun, PRESNAS BEM Pesantren, BEM INISA, BEM Al-Marhalah, BEM Muhammad Natsir Dan SATGAS Nasional Covid 19 MABES POLRI.

Kegiatan vaksin massal ini juga turut terlibat berbagai organisasi kemahasiswaan STAIN EL-GHAZY itu sendiri yang berjumlah 60 orang. Keterlibatan organisasi mahasiswa STAIN EL-GHAZY ini dibawah koordinasi Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Abd. Mu'min S.pd. Pada kesempatan itu Wakil Rektor  mengatakan, elemen mahasiswa dan alumni El-ghazy turut peduli dan siap terlibat dalam mensukseskan program vaksinasi nasional ini.

Adapun respon masyarakat sangat mengspresiasi kegiatan ini karena mereka sangat terbantu akan adanya vaksinasi di sekitar lingkungan tempat tinggalnya dan juga dengan adanya kampus disekitar lingkungannya mempunyai dampak yang positif

Masyarqakat berharap kegiatan ini dapat membantu kerja Pemerintah dalam upaya vaksinasi masal untuk terciptanya Herd Imuntty yang telah disampaikan oleh Pemerintah.