Header Ads

Buah Ketulusan Hati Bu Ipah

Buah Ketulusan Hati  Bu Ipah

Bekasi - wajahbekasi.com, ( 27 Agustus 2021) ,  Bu Ipah (55 tahun) merupakan seorang penjual sayur dan lauk matang yang menempuh jarak 3 km setiap harinya dengan berjalan kaki. Beliau berjualan untuk membiayai kebutuhan anaknya yang masih sekolah, karena sang suami bekerja serabutan sehingga tidak menentu penghasilannya. 

Keluarga Bu Ipah tinggal di kontrakan petak 3 dengan biaya sewa 650.000 per bulannya. Sebelum pandemi melanda, Bu Ipah bisa membawa pulang uang 100.000 per hari. Namun, setelah pandemi, penghasilannya semakin berkurang sekitar 20.000-50.000 per hari. Hal ini menyebabkan Bu Ipah perlu menambah penghasilan di bidang lain. Sehingga beliau sekarang menjadi buruh cuci di rumah-rumah. 

Buah Ketulusan Hati  Bu Ipah

Bu Ipah adalah seorang yang dermawan, beliau senang sekali berbagi makanan setiap hari. Lauk jualannya pun sering dihutangi orang lain yang akan dibayarkan beberapa hari ke depan oleh tetangganya yang juga terdampak pandemi.

Alhamdulillah, hari ini Rumah Zakat berkesempatan untuk memborong semua sayur dan lauk Bu Ipah.  jualannya dibayar 3 kali lipat oleh Rumah Zakat. Bu Ipah menyambutnya dengan penuh syukur dan haru. "terimakasih Rumah Zakat dan para donatur atas bantuannya. Semoga berkah." Ucapnya dengan gembira.( Mkpn)