Header Ads

Operasi Yustisi PPKM Darurat Muspika Tarumajaya Prioritaskan Edukasi

Operasi Yustisi PPKM Darurat Muspika Tarumajaya Prioritaskan Edukasi

Wajah Bekasi. Tarumajaya. Demi mencegah dan memutuskan penyebaran Virus Covid19 yang semakin mengkhawatirkan Pemerintah melalui Mendagri mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat darurat Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali. 

Muspika kecamatan Tarumajaya melaksanakan operasi PPKM Darurat dengan sasaran masyarakat yang masih banyak berkerumun dan membatasi para pedagang yang menjual makanan untuk makan di tempat, tempat olah raga yang masih beroperasi sampai melewati jam 8 malam. Juga membubarkan warga yang masih saja berkerumun. Sabtu malam ( 3/07/22).

Dalam Kegiatan Operasi PPKM  Darurat Muspika Kecamatan Tarumajaya menerjunkan  21 personil gabungan dari 3 Pilar di bawah komando Kapolsek Tarumajaya AKP. Edy Suprayitno dan Sekretaris Camat (Sekcam) Tarumajaya, Ajo S.Ag.MM, upaya edukasi secara humanis tetap diprioritaskan dalam operasi yustisi yang melibatkan pemerintahan dan unsur POLRI/TNI dari KORAMIL 02/ Tarumajaya serta Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP ) meskipun masyarakat terkesan mengacuhkan upaya sosialisasi PPKM Darurat

Selanjutnya menanggapi kesan acuh masyarakat dan kurangnya pemahaman masyarakat terhadap PPKM Darurat, Kapolsek didampingi Sekcam Tarumajaya atas nama Muspika menyampaikan  himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Tarumajaya untuk bekerja sama mematuhi aturan PPKM Darurat

Kapolsek Tarumajaya AKP. Edy Suprayitno SH kepada Wajah Bekasi  mengatakan Bahwa kegiatan ini kita bersama dengan unsur muspika kecamatan Tarumajaya melaksanakan operasi PPKM Darurat yaitu membatasi kegiatan masyarakat dengan sasaran tempat wisata, tempat olah raga, melarang penjual makanan dengan makan di tempat, juga membubarkan kegiatan masyarakat yang berkerumun.

"Tadi di salah satu tempat permainan biliyar didapati masih buka dan kita lakukan teguran pertama untuk menutup usahanya sampai jam 8 malam, dan dari hasil penggeledahan didapati ada minuman beralkohol dan langsung kita lakukan penyitaan minuman beralkohol tersebut"

Kegiatan operasi yustisi PPKM Darurat  Bersama Muspika ini kita lakukan himbauan dan Sosialisasi para pedagang dan masyarakat yang belum tahu adanya PPKM Darurat dari pemerintah pusat yang mulai di berlakukan dari mulai tanggal 3 sampai dengan 20 Juli. 

Kami Muspika kecamatan Tarumajaya menghimbau agar masyarakat Tarumajaya pada khususnya agar mematuhi dan bekerja sama menjaga wilayah Tarumajaya agar bisa menekan angka penyebaran covid19. Pungkasnya.