Header Ads

Mendagri Tunjuk Kepala BPBD Jawa Barat Dani Ramdan sebagai Pj Bupati Bekasi

Mendagri Tunjuk Kepala BPBD Jawa Barat Dani Ramdan sebagai Pj Bupati Bekasi

WajahBekasi.com - Penunjukkan Pj Bupati Bekasi ini dituangkan dalam Keputusan Mendagri nomor 131.32-1374 tahun 2021 yang ditetapkan di Jakarta, Rabu 21 Juli 2021.

“Mengangkat saudara Dr. H. Dani Ramdan, MT, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat PBD Jabar sebagai Penjabat Bupati Bekasi dan kepadanya diberikan gaji pokok, tunjangan jabatan, serta tunjangan lainnya sebagai Bupati sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” bunyi keputusan yang bertanda Mendagri Muhammad Tito Karnavian itu.


Selanjutnya, Pemprov Jabar berdasarkan arahan Kemendagri segera melantik Dani Ramdan. Rencananya pelantikan Pj Bupati Bekasi digelar dalam pekan ini secara virtual.

Dalam keputusan tersebut, sebagai Penjabat Bupati Bekasi, Dani memiliki tugas kewenangan, di antaranya memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah berdasarkan ketentuan perundang-undangan dan kebijakan yang ditetapkan bersama DPRD.

Kemudian Dani pun bertugas memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat. Selaku Pj Bupati Bekasi, ia juga akan melakukan pengisian pejabat dan mutasi pegawai setelah mendapat persetujuan tertulis dari Mendagri.

Seperti diketahui, keberadaan Penjabat Bupati Bekasi dinilai penting untuk melanjutkan roda pemerintahan di Kabupaten Bekasi.

Selanjutnya, Mendagri pun memberi tugas dan kewenangan Pj Bupati Bekasi kepada Dani Ramdan sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi.

Masa jabatan penjabat Bupati Bekasi ini paling lama satu tahun, terhitung sejak tanggal pelantikan.[pikiran-rakyat.com]