Header Ads

Kota Bekasi Rencanakan Vaksinasi Pelajar Awal Agustus

Kota Bekasi Rencanakan Vaksinasi Pelajar Awal Agustus

WajahBekasi.com - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyampaikan untuk sementara ini pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 kategori pelajar tingkat SMA  pihaknya masih berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

"Kalau SMA di Kota Bekasi kita belum dapat melakukan proses vaksinasi Covid-19, Karna nantinya kita akan meminta pertimbangan terlebih dahulu terhadap Pak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Karena untuk tingkat SMA di Kota Bekasi merupakan kewenangan yang dipegang oleh Provinsi Jawa Barat," ucapnya kepada wartawan belum lama ini.

Oleh karena masih menunggu keputusan dari Pemprov Jabar, maka pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terlebih dahulu menyasar  kategori pelajar SMP sederajat.

"Kita prioritaskan untuk program vaksinasi ini di SMP dulu didalam pelaksanaannya, Sebab ranah SMA bukan di wewenang kita untuk kita melakukan kebijakan vaksin di dalam pelaksanaannya," jelasnya.

Sebelumnya dikabarkan, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan vaksinasi anak kategori pelajaran SMP sederajat rencananya bakal dilaksanakan awal Agustus 2021.

"Mudah-mudahan awal Agustus atau Minggu pertama di bulan Agustus kita sudah bisa melakukan vaksinasi Covid-19 untuk anak," ucapnya belum lama ini.

Adapun program vaksinasi anak, kata Rahmat, rencananya akan berlangsung di lingkungan sekolah, sebab lingkungan sekolah merupakan tempat yang strategis serta dinilai punya halaman yang luas.

"Untuk teknis pelaksanaan vaksinasi anak, kita  akan melaksanakannya di sekolah. Karena sekolah punya halaman, punya ruangan, dan memiliki tempat yang terbuka, dengan sistem pengaturannya akan diatur oleh pihak puskemas setempat," ungkapnya.