Header Ads

Rahmat Effendi: Bekasi Siapkan Skema Vaksinasi Covid-19 Tingkat RW

Rahmat Effendi: Bekasi Siapkan Skema Vaksinasi Covid-19 Tingkat RW


WajahBekasi.Com - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, sedang mempersiapkan skema untuk menggelar vaksinasi covid-19 secara massal di tingkat Rukun Warga (RW). Rencana itu merupakan salah satu poin evaluasi dari pelaksanaan vaksinasi massal yang telah berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga.
 
"Yang pertama itu kan percepatan, bukan hanya kuantitas, tapi aman, terus dalam konteks lainnya," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Minggu, 11 Juli 2021.

Dia menjelaskan nantinya data warga penerima vaksinasi covid-19 akan dikelompokkan di tingkat RW. Menurut dia komunikasi antar jajaran harus lebih intens dilakukan agar rencana tersebut berjalan lancar.
 
"Yang kedua saya akan berpikir untuk dilakukan di tingkat posko, posko RW. Kan nanti ini datanya ini, kelurahan ini segini, RT ini segini, RW ini segini. Nah itu dikelompokkan di RW," jelas Rahmat.
 
Beberapa waktu lalu Pemkot Bekasi masih menunggu pengiriman vaksin untuk mengejar target vaksinasi kepada 1,4 juta orang warga Kota Bekasi. Selain itu juga telah dilakukan beberapa kali vaksinasi massal untuk 12 kecamatan se-Kota Bekasi.
 
"Kita cari tempatnya nanti, mungkin yang 14 dan 19 bisa nanti. Kemudian 23 dengan tanggal 1 berdekatan, tapi vaksinnya (belum datang)," ungkapnya.
 
Teranyar Pemkot Bekasi akan bekerjasama dengan Transpark Mal Juanda pada 14 Juli 2021 mendatang. Pada vaksinasi massal tersebut ditargetkan terdapat 7.000 warga dari lima kecamatan yang mengikuti kegiatan vaksinasi. [medcom]