Header Ads

Untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid19, Kecamatan Tarumajaya dan Polsek Tarumajaya gelar ops yustisi penegakan prokes

Tarumajaya - wajahbekasi.com, Dalam rangka menekan dan mencegah penyebaran virus Covid19, Kecamatan Tarumajaya dan Polsek Tarumajaya  menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (prokes) untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di Harapan Indah desa Pusaka Rakyat kecamatan Tarumajaya kabupaten Bekasi (12/6/21)

"Malam ini kita melaksanakan kegiatan operasi yustisi gabungan dengan Polsek Tarumajaya," kata Camat Tarumajaya Dede Mauludin,  di Harapan indah, Sabtu malam.

Dede Mauludin mengatakan, sebanyak 15 personel gabungan Polri - PolPP Kecamatan Tarumajaya, dikerahkan dalam operasi malam ini.

Operasi ini digelar sebagai tindak lanjut dari lonjakan angka penyebaran virus COVID-19 di Tarumajaya dan sekitarnya dengan jumlah kasus positif covid19 sejumlah  31kasus.

"Kita melihat bahwa jumlah angka positif aktif COVID-19 di kabupaten Bekasi itu meningkat. Yang terakhir kita tahu jumlahnya sampai 8.083 ini angka yang sangat mengkhawatirkan," katanya.

Dede Mauludin juga mengingatkan kepada personel yang bertugas dalam operasi yustisi untuk mengutamakan sikap persuasif dan humanis saat menegakkan protokol kesehatan.

"Kami akan lakukan kegiatan imbauan-imbauan yang secara persuasif humanis pada masyarakat juga membagikan masker," kata dia.

Meski mengedepankan langkah persuasif humanis, tim gabungan tetap menindak tegas apabila ditemukan tempat hiburan malam masih buka melewati batas jam operasional yang diatur pemerintah. Jelasnya. (BST)