Header Ads

IGD Penuh, RSUD Kota Bekasi Dirikan Tenda Darurat

IGD Penuh, RSUD Kota Bekasi Dirikan Tenda Darurat


WAJAHBEKASI.COM - Tenda darurat berdiri di depan Rumah Sakit Umum Daerah Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (22/6/2021), untuk menampung lonjakan pasien Covid-19. Tenda darurat itu dibangun lantaran kapasitas tampung pasien di rumah sakit penuh.

”Terjadi penumpukan lonjakan pengunjung pasien karena Covid-19. Jadi, supaya pelayanan tetap berjalan dan bisa menampung lebih banyak, kami buat tenda triase di depan IGD (instalasi gawat darurat),” kata Direktur RSUD Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi Kusnanto, Selasa malam.

Pendirian tenda terpaksa dilakukan pihak rumah sakit lantaran di dalam IGD sudah penuh dengan pasien. Situasi ini menimbulkan ketidaknyamanan, termasuk petugas kesehatan yang sudah mulai kewalahan.

IGD Penuh, RSUD Kota Bekasi Dirikan Tenda Darurat

Tenda yang didirikan itu dilengkapi tempat tidur perawatan pasien yang didatangkan dari unsur TNI dan BPBD Kota Bekasi. Tenda darurat itu direncanakan menampung 30 tempat tidur.

”Malam ini sudah mulai didirikan. Kalau sudah siap, mungkin secepatnya kami gunakan,” ucap Kusnanto.

Kusnanto mengaku pendirian tenda ini akan diberikan 30 tempat tidur dan fasilitas kesehatan lainnya. Termasuk keberadaan dokter dan perawat.

"Layanan di tenda ini 24 jam," kata Kusnanto.

Pembuatan tenda ini juga didirikan agar pasien yang datang ke RSUD Bekasi merasa nyaman dan tidak menumpuk di dalam IGD.

"Ya kan sudah lihat sendiri di dalam IGD sudah begitu penuh. Pasti tidak semua nyaman. Bukan hanya pasien, tapi juga petugas juga sudah kewalahan," jelasnya. [Kompas/Viva]