Header Ads

Gotong Royong Membersihkan Aliran Sungai Pulo Timaha Babelan Kota

Gotong Royong Membersihkan Aliran Sungai Pulo Timaha Babelan Kota

Babelan- WajahBekasi.com. Sejumlah Relawan dan aparatur Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan Bekasi melakukan aksi kerja bakti bersih-bersih di aliran kali depan Perumahan Harapan Elok Desa Babelan Kota Kecamatan Babelan. Sabtu (26/12/2020).

Anggota Pemuda Sosial Pulo Timaha (PSPT) juga turut serta melakukan bersih-bersih di depan Perum Harapan Elok, Jl. Raya Pulo Timaha Desa Babelan Kota, Kec, Babelan. Sejumlah perangkat desa ikut terlibat dalam aksi bersih-bersih itu antara lain; Kepala Desa Babelan Kota, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Destana, Rakomba, Forisba, Tagana, RT/RW & Ibu-Ibu PKK.

David Saidih, Kades Babelan Kota menilai sampah selalu datang dan pergi di daerah aliran kali. “Yang penting ada kesadaran bersama bahwa tidak boleh membuang sampah sembarangan,” kata David.

Adanya kesadaran bersama lanjut David, bahwa wilayah aliran kali harus dipelihara kebersihannya dan tidak boleh lagi ada warga sekitar membuang sampah ke aliran kali ini.

“Jika ada warga baik dari wilayah Babelan Kota ini maupun dari wilayah lain yang membuang sampah, jangan segan segan untuk melarang dan menegur membuang sampah di aliran kali ini,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan demi lingkungan yang sehat dan nyaman, Di samping itu juga mencegah akan datangnya Banjir di musim penghujan, jika lingkungan tidak bersih dikhawatirkan akan menimbulkan wabah penyakit diare, demam, atau penyakit lain yang ditimbulkan oleh bakteri atau kotoran sampah.

Pembersihan sampah di wilayah tersebut dilakukan secara gotong royong dan merupakan bagian dari aplikasi rasa cinta lingkungan. Juga termasuk upaya untuk menjaga agar penyakit-penyakit yang datang dari sampah itu bisa diantisipasi sebelumnya.

Gotong Royong Membersihkan Aliran Sungai Pulo Timaha Babelan Kota

Kegiatan ini  dimaksudkan untuk mendukung terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman, sekaligus juga merupakan edukasi untuk generasi muda saat ini.

Pemuda Sosial Pulo Timaha, Aparatur Desa Babelan Kota & Relawan yang terlibat dalam kegiatan kerja bakti ini, diperlukannya kesadaran diri kita semua untuk tidak membuang sampah sembarangan dengan ini kami menghimbau kepada seluruh warga babelan khususnya di wilayah Desa Babelan Kota untuk membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya & tidak membuang sampah sembarangan, guna untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman. [PSPT]