Header Ads

Begal Sadis Bunuh Pelajar dan Rampas Motor di Bekasi Utara

Begal Sadis Bunuh Pelajar dan Rampas Motor di Bekasi Utara


Senin (21/12/2020) dini hari di Jalan Perjuangan, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat telah terjadi pembegalan yang menewaskan  Andika Putra Prananda, remaja berusia 16 tahun, warga Kavling Tunas Jaya, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi.

Dari rekaman CCTV yang beredar di media sosial, terlihat korban melintas sendirian dan dipepet sejumlah orang yang berboncengan motor dan membawa senjata tajam, dan mengeroyok korban dengan senjata tajam, pelaku kemudian terlihat membawa kabur motor honda scoopy milik korban.

Sendi Bastianto (40) ayah korban berharap polisi segera menangkap pelaku begal yang membunuh anaknya tersebut.

"Enggak sempet hubungin, ya kalau main ke sana biasanya suka nginap dia cuma kadang-kadang suka enggak ngomong juga (mau menginap)," terangnya.

Baru pada siang sekira pukul 14.00 WIB, anggota kepolisian datang ke rumah membawa kabar duka terkait kondisi Andika yang ditemukan tewas bersimbah darah.

Kabar duka ini lanjut dia, sontak membuat kaget keluarga yang sejak awal tidak pernah mendapatkan firasat buruk terkait keadaan remaja kelas 10 SMK tersebut.

"Pas siang jam 2 kira-kira baru dapat kabar dari polisi yang datang langsung ke rumah, kasi kabar anak saya meninggal cuma kronologisnya kita belum dikasi tahu," terang Sendi.

Dia bersama anggota keluarga langsung menuju RS Polri Kramat Jati Jakarta, jasad Andika di rumah sakit tengah dalam penanganan tim bedah forensik untuk dilakukan autopsi.

"Kita dari keluarga serahkan ke polisi, mudah-mudahan pelakunya bisa cepat ketangkap biar enggak ada korban lagi," kata Sendi di rumah duka Kavling Tunas Jaya, Harapan Mulya, Medan Satria, Bekasi, Selasa (22/12/2020).

Menurut Sendi, Jalan Perjuangan Teluk Pucung memang diketahui cukup rawan aksi kejahatan, karena cenderung sepi dan dekat kuburan cina.

Terlebih sistem satu arah yang saat ini sudah diaktifkan di sebagian ruas, membuat Jalan Perjuangan makin memudahkan pelaku kejahatan menjalankan aksinya.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, penemuan jasad pria ini diketahui warga yang tengah melintas sekira pukul 01.30 WIB.

"Saksi pengendara melintas dan melihat korban tergelatak, ketika dicek sudah dalam keadaan bersimbah darah," kata Erna saat dikonfirmasi.

Saksi yang melihat jasad korban langsung melaporkan kejadian ke Polsek Bekasi Utara, petugas kepolisian dan tim Unit Identifikasi langsung terjun ke tempat kajadian perkara (TKP).

Dia menambahkan, dari olah TKP ditemukan luka sobek sepanjang 19 sentimeter pada bagian dada korban diduga sabetan senjata tajam. [*]