Header Ads

WAKIL WALI KOTA TRI ADHIANTO PIMPIN APEL SIAGA TANGGAP BENCANA

KOTA BEKASI - wajahbekasi.com,  Dalam rangka persiapan menghadapi musim penghujan yang diprediksi memiliki curah hujan yang tinggi, Pemerintah Kota Bekasi bersama tiga pilar bersinergi dalam mengantisipasi ancaman banjir di musim penghujan yang akan datang.

Oleh karenanya Pemerintah Kota Bekasi gelar apel siaga banjir di  Kecamatan Jatiasih yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Jum'at (13/10/20).

Apel tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Bekasi, Kapolres Bekasi Metro Kota, Dandim 05/07, Sekda Kota Bekasi, Camat Jatiasih, Lurah se-Jatiasih, satuan kepolisian, satuan militer, anggota Dishub, anggota Satpol, petugas LH dan relawan peduli banjir.

Dalam sambutannya Tri mengungkapkan kemungkinan bencana banjir bisa terjadi kapan saja, selain kemungkinan curah hujan yang tinggi, faktor-faktor lainya juga bisa saja menjadi faktor pendorong, diantaranya;
Keadaan sungai yang sudah rusak yang sudah diharuskan normalisasi, keadaan pompa air yang sudah usang, kemudian pembangunan merata dimana-mana, yang menyebabkan berkurangnya area resapan air.

Dengan diadakan apel siaga tanggap bencana ini Tri berharap bukan hanya sekedar ceremonial saja, melainkan perangkat daetah terkait dan segenap relawan dapat mengaktualisasikan apa yang sudah ditekadkan dalam kesiagaan tanggap bencana.

Wakil Wali Kota sangat mengapresiasi gerakan tiga pilar siaga tanggap bencana, salah satu bentuk apresiasi yang diberikan Wakil Wali Kota adalah dengan memakaikan atribut kelengkapan penanggulangan bencana kepada petugas tanggap bencana.

"Saya sangat berterimakasih kepada rekan-rekan sekalian, saya rasa sedia payung sebelum hujan merupakan bentuk mawas diri bagi kita untuk lebih siap dalam menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi," pungkas Wakil Wali Kota . ( Are)