Header Ads

Sambut Hari Pahlawan Siswa Thariq Bin Ziyad Bacakan Puisi di Hadapan Veteran


Tambun - wajahbekasi.com, Sambut Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2020, sejumlah siswa dari SDIT Thariq Bin Ziyad Bekasi sambangi rumah Sersan Mayor (Purn) Edi B Somad, tokoh Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Bekasi di kediamannya yang bertempat di Desa Mekar Sari, Kecamatan Tambun Selatan, Selasa (10/11).

Dalam kunjungan tersebut siswa Thariq Bin Ziyad didampingi juga oleh Kepala Sekolah, Abdullah Zein
dan Wakil Kesiswaan, Muhammad Jauhari.

Kegiatan menyambut Hari Pahlawan ini selain acara ramah tamah dengan si Engkong (Edi B Somad) disertai pula dengan penyerahan cinderamata oleh Frescya Najla Azzalea dan Raden Lingga Mahardika, siswa kelas 6 SDIT Thariq Bin Ziyad.

Disaksikan Edi B Somad dan perwakilan dari aparat TNI Kodam Jaya, Mayor Infanteri Ahmad Suryana, dua siswa tersebut  berkesempatan membaca puisi Karawang - Bekasi karya Chairil Anwar.

" Alhamdulillah, kita bisa meluangkan waktu untuk berkunjung ke rumah salah satu sosok pelaku sejarah," ujar Abdullah kepada Wajah Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut  Sersan Mayor (Purn) Edi B Somad sempat menitipkan pesan  bagi seluruh generasi penerus bangsa

" Kami berpesan kepada seluruh anak bangsa penerus negeri ini tiada harta yang bisa kami wariskan, hanya semangat juang yang kami titipkan"

" Pertahankan NKRI, Pancasila serta UUD 1945, merdeka," ungkap Engkong Somad penuh semangat. (Red)