Header Ads

Uun Marpuah Temui Nenek Dari Sukawangi Yang Keluhannya Viral di Media Sosial



Uun Marpuah Temui Nenek Dari Sukawangi Yang Keluhannya Viral di Media Sosial

WajahBekasi.com - Sukawangi. Uun Marpuah atau yang biasa disapa Bunda Uun, istri dari Obon Tabroni anggota DPR-RI Komisi VI,  datang mengunjungi kediaman nenek-nenek di Kampung Balong Asem Desa Sukawangi Kecamatan Sukawangi yang sempat viral di media sosial saat menyampaikan keluh kesahnya karena tidak pernah mendapatkan bantuan sedikit pun di masa pandemi ini, baik bantuan dari pemerintah desa pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi.

Yang menjadi perhatian Uun Marpuah adalah satu dari tiga nenek-nenek yang viral itu memakai kaos Obama ketika Obon dengan pasangannya maju menjadi Calon Bupati Kabupaten Bekasi melalui jalur independen.

Sedangkan menurut pengakuan nenek Maryanah, dia mendapatkan kaos itu diberikan oleh tetangganya yang ternyata adalah relawan Obon Tabroni saat maju menjadi calon bupati kab Bekasi dari independen.

"Namanya kita mah orang kampung, cuma denger katanya ada bantuan ini itu dari pemerintah, tapinya ora pernah ngerasain pisan," ungkap Maryanah (71) kepada media. Kamis 29 Oktober 2020.

Uun Marpuah Temui Nenek Dari Sukawangi Yang Keluhannya Viral di Media Sosial

Maryanah bersama  Marsih (70) dan Runah (72) pada kesempatan itu menjelaskan bahwa pesan yang disampaikan tentunya bukan hanya untuk Obon secara khusus, tapi pesan atau kritik dan masukan itu tertuju kepada semua pihak termasuk pemangku jabatan baik pemerintah daerah maupun lainnya.

Dua dari nenek-nenek yang viral tersebut setelah media temui ternyata memang dalam keadaan yang kekurangan dan sudah tidak lagi mempunyai suami atau hidup sendiri. Dari pengakuanya ketiga nenek tersebut mengaku tidak pernah mendapatkan bantuan apapun.

"Dengan adanya video yang viral itu membuat kami miris sehingga kami berniat untuk segera mendatangi kediaman si nenek itu," ujar Uun.

"Semoga ke depannya para pemangku jabatan dapat lebih perhatian kepada warganya dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan," tambah Uun yang datang bersama rombongan relawannya.

"Saya berharap tidak ada intimidasi atau apapun dari pihak manapun dengan viralnya video tersebut," tutup Uun Marpuah.

Menurut tetangga sekitar, keseharian nenek tersebut ketika musim panen saat ini adalah mencari gabah atau padi yang masih tersisa di sawah setelah pasca panen, jika tidak sedang musim panen nenek Maryanah sering mencari rongsok yang hasilnya tidak seberapa sekedar untuk mencukupi hidup dan makan setiap harinya. [Rifai]