Header Ads

Tower Pemancar Internet Kecamatan Sukawangi Roboh, Pelayanan Pembuatan KTP dan KK Tidak Maksimal

 

Tower Pemancar Internet Kecamatan Sukawangi Roboh, Pelayanan Pembuatan KTP dan KK Tidak Maksimal

WajahBekasi.com - Sukawangi - Sudah seminggu lebih Pelayanan di Kantor Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi tidak Maksimal, terutama dalam pembuatan Kartu tanda Penduduk dan Kartu Keluarga.

Hal ini diduga karena tiang pemancar jaringan internet atau triangle roboh yang sepertinya dibiarkan oleh pihak Kecamatan. Tower internet yang seharusnya posisi pemancarnya tinggi namun karena roboh akhirnya dipasang di bawah seadanya. Hal inilah yang diduga mengakibatkan server pada pelayanan kantor Kantor Kecamatan Sukawangi tidak maksimal atau tidak berfungsi.

Idin (27) warga Sukamekar mengeluhkan pelayanan di Kecamatan Sukawangi yang servernya sering terganggu. 

"Udah beberapa kali saya ke Kantor Kecamatan Sukawangi namun pelayanan sering tidak maksimal terutama karena alasan server jaringan internet yang membuat proses pelayanan di Kecamatan jadi terkesan lamban."

Sementara Kusnadi pihak Kecamatan Sukawangi saat dihubungi melalui WhatsApp mengatakan "Tuk tower bukan kewenangan kecamatan tapi Kominfo."

Tower Pemancar Internet Kecamatan Sukawangi Roboh, Pelayanan Pembuatan KTP dan KK Tidak Maksimal

Sementara itu Andani (27) Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesa (KNPI) Kecamatan Sukawangi mengomentari hal tersebut. Menurutnya kebutuhan internet merupakan hal yang penting dalam pelayanan administrasi di setiap kecamatan. Pembiaran ini sangat disayangkan karena dapat mengganggu pelayanan pemerintah kepada masyarakat, padahal tower atau tiang pemancar jaringan internet sudah pasti ada biaya perawatannya.

Sudah seharusnya jaringan internet menjadi prioritas dalam pelayanan apa lagi di masa pandemi Covid-19 ini, di mana layanan Disdukcapil sudah selayaknya menggunakan sistem online untuk meminimalisasi tatap muka dan pertemuan fisik.

Andani juga menambahkan,  di awal pemerintahan camat baru yaitu Parno Martono yang belum lama dilantik mestinya melakukan langkah konkrit untuk perbaikan pelayanan di Kecamatan Sukawangi Bekasi.

"Saya berharap camat baru mampu membawa perubahan untuk Kecamatan Sukawangi ke arah yang lebih baik terutama dalam pelayanan administrasi," tutupnya pada Media.