Header Ads

Pokdarwis Pondok Dua Kembali Laksanakan Aksi Bersih Kali Perbatasan Babelan - Muaragembong

Pokdarwis Pondok Dua Kembali Laksanakan Aksi Bersih Kali Perbatasan Babelan - Muaragembong

Babelan - www.wajahbekasi.com. Warga Kampung Pondok Dua yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pondok Dua kembali melakukan kegiatan  BERSIH KALI (BERKA) dengan mengangkat ranting-ranting dan sampah dari aliran kali Pondok Dua yang dapat menghambat aliran air dan mengganggu lalu lintas perahu. Kamis, 15 Oktober 2020.

Kegiatan membersihkan sungai yang menjadi batas alam kecamatan Babelan dan Kecamatan Muaragembong Bekasi kali ini melibatkan setidaknya 6 perahu dan sekitar 30 orang warga yang berasal dari Desa Huripjaya Babelan dan Desa Pantai Harapan Jaya Muaragembong. Kegiatan ini dilaksanakan sejak dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore.

Syamsuri selaku ketua pokdarwis dengan didampingi Mardani selaku wakilnya tampak turut serta dalam kegiatan ini. Bersama Babinsa dan aparatur desa kegiatan gotong royong ini berhasil menarik perhatian dan partisipasi warga lainnya.

"Dengan kegiatan rutin setiap hari Kamis ini, kami ingin warga Pondok Dua agar peduli dengan kebersihan lingkungan sungai serta tidak lagi membuang sampah di kali," ungkap Syamsuri di sela istirahat kegiatan.

"Selain itu tujuan kegiatan ini juga untuk menyosialisasikan rencana merapihkan dan memperindah kali Pondok Dua agar layak menjadi destinasi ekowisata sungai yang masih dalam tahap perencanaan," tambah Syamsuri kepada media.

Pokdarwis Pondok Dua Kembali Laksanakan Aksi Bersih Kali Perbatasan Babelan - Muaragembong

Menurut Syamsuri, antusias warga yang terlibat dalam aksi membersihkan sungai saat ini merupakan bukti nyata dukungan dan keinginan agar Kampung Pondok Dua menjadi bersih, indah sehingga nyaman dan menarik para wisatawan nantinya.

"Ya dengan dukungan, kekompakan dan bantuan semua pihak, semoga semua rencana ini akan lancar, sehingga niat kami ini dapat terwujud secepatnya," tutup Syamsuri.

Kali Pondok Dua yang rimbun ditumbuhi mangrove di kedua sisinya ini selain menyajikan keteduhan rerimbunan mangrove juga menawarkan kesegaran hasil olahan tambak serta pemandangan alam yang cukup indah. Di rerimbunan pohon mangrove tidak jarang tampak berbagai jenis burung dan monyet yang berloncatan di pepohonan. [Rahmat]