Header Ads

Wawali Kota Bekasi Kunjungi Destinasi Wisata Kampung Bali di Harapan Jaya

Wawali Kota Bekasi Kunjungi Destinasi Wisata Kampung Bali di Harapan Jaya, Bekasi Utara


WajahBekasi.com - Kota Bekasi - “Terasa seperti di Bali, tariannya, instrumen dan pakaian khas bali. Luar biasa penyambutannya juga,” kata Tri Adhianto, Wakil Wali Kota Bekasi saat berkunjung ke Kampung Bali yang terletak di RT 011/09, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Rabu (9/9/2020).

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Bekasi yang datang bersama istrinya Wiwiek Hargono, hadir pula dalam rombongan itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Camat Bekasi Utara, Lurah Harapan Jaya.

Tri juga mengatakan, suasana saat berada di kawasan tersebut benar-benar terasa seperti saat berkunjung di Pulau Dewata yang ditunjukkan dengan ornamen, hiasan, arsitektur, kesenian dan budayanya.

Wawali Kota Bekasi Kunjungi Destinasi Wisata Kampung Bali di Harapan Jaya, Bekasi Utara

Kampung yang dihuni kurang lebih 60 KK tersebut sangat senang menyambut kedatangan orang nomor dua di Kota Bekasi. Warga setempat menyambut rombongan dengan pertunjukan tarian-tarian khas Bali hasil didikan sanggar yang juga didirikan di sekitar lokasi. Tri juga berkeliling kampung untuk melihat bangunan rumah ornamen budaya Bali.

Warga di Kampung Bali juga melakukan budidaya ternak lele, cocok tanam hidroponik sebagai bentuk ketahanan pangan.

Mereka juga memiliki home industri yang memproduksi ikan cakalang asap, bakso, mie ayam, tahu dan tempe kedelai sebagai program UMKM yang telah berjalan.

"Dengan mencintai budaya, kita baru bisa dapat melestarikan budaya. Belum lama saya meninjau rumah betawi dan sekarang saya meninjau Kampung Bali dan kita akan terus berkomitmen untuk terus meng-upgrade daerah-daerah yang berpotensi untuk menjadi objek wisata," sambung Tri.

Wawali Kota Bekasi Kunjungi Destinasi Wisata Kampung Bali di Harapan Jaya, Bekasi Utara

Tri mengajak masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata di Bekasi. Ia juga berharap warga Bekasi tetap dapat terus aktif, kreatif dan produktif meski di tengah pandemi wabah Covid-19 dengan tetap patuhi protokol kesehatan.

"Bukan kampung ini saja, tentu di Kota Bekasi sudah banyak wisata-wisata yang bisa didatangi untuk berlibur, jadi tidak usah pergi jauh-jauh, di Kota Bekasi sudah banyak tempat untuk berlibur dan berfoto bersama Keluarga," tuturnya. [WartaKota]


Foto credit: Wewe Pict 
https://www.facebook.com/Wewepict 
0895 3833 10191