Header Ads

Tegakkan Protokol Kesehatan Polsek Babelan Gelar Operasi Yustisi Selama 14 Hari

Tegakkan Protokol Kesehatan Polsek Babelan Gelar Operasi Yustisi Selama 14 Hari

WajahBekasi.com - Polsek Babelan resort Metro Bekasi menggelar operasi yustisi, operasi digelar mulai Senin 14 September 2020 hingga 14 hari ke depan. Kegiatan tersebut didasari karena semakin meningkatnya kasus Covid-19 dan semakin mengkhawatirkannya kondisi masyarakat, hal ini juga merupakan pelaksanaan instruksi presiden.

Operasi yustisi digelar guna penegakan protokol kesehatan dan bertujuan mengurangi angka penyebaran virus Covid 19 yang kian meningkat.

Saat ditemui awak media, Kapolsek Babelan Kompol Ramses Sitinjak SH mengatakan.

"Untuk pelaksanaan operasi yustisi ini, sudah sesuai rencana, operasi yang dilakukan mulai 14 September 2020," ujar Kapolsek Babelan resort Bekasi Kompol Ramses Sitinjak SH, Kamis (17/9/2020).

Menurut dia, operasi yustisi protokol kesehatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan. Hal tersebut tentunya untuk menghindarkan penularan Covid-19 akibat infeksi virus Corona.

"Semua kami lakukan untuk masyarakat. Sebagaimana kita ketahui, perkembangan Covid-19 Bisa dikatakan risiko tinggi. Di Babelan sendiri sudah ada 13 kasus positif  oleh karena itu, perlu perhatian bersama, jangan sampai masyarakat terus tertular. Maka perlu ada pendisiplinan, penertiban, agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan," ujar Ramses Sitinjak SH.

Dia mengatakan, dalam operasi penegakan protokol kesehatan terkait Covid-19 ini, polisi tidak akan bertindak arogan. Terlebih, tujuannya adalah memupuk kesadaran masyarakat untuk taat protokol kesehatan.

"Tentunya kami akan tetap lakukan secara humanis, persuasif, tetapi perlu ada ketegasan ke masyarakat," kata Ramses.

Tegakkan Protokol Kesehatan Polsek Babelan Gelar Operasi Yustisi Selama 14 Hari

Operasi yustisi penegakan protokol kesehatan Covid-19 ini akan digelar Polsek Babelan dengan dibantu Muspika kecamatan Babelan, Satpol-PP dan Koramil kecamatan Babelan,

Operasi yustisi digelar selama 14 hari, dan bagi pelanggar dikenakan berlakukan sanksi push up, agar meningkatkan kesadaran mereka akan pentingnya sehat, bagi dirinya dan bagi orang lain, pungkas Ramses.

Harapannya, warga dapat aktif mendukung kebijakan pemerintah untuk menekan penularan Covid-19. Harap Ramses Sitinjak SH.


Reporter: Brei