Header Ads

PSPT Bersama Relawan dan Aparatur Desa Babelan Kota Bersihkan Jalan Pulo Timaha

PSPT Bersama Relawan dan Aparatur Desa Babelan Kota Bersihkan Jalan Pulo Timaha



WajahBekasi.com - Babelan.  Sejumlah pemuda dari komunitas Pemuda Sosial Pulo Timaha (PSPT)  bersama aparatur desa dan unsur masyarakat lainnya melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan sampah di beberapa titik Jalan Raya Pulo Timaha Desa Babelan Kota, Kec, Babelan. Sabtu pagi, 19 September 2020.

Dalam kegiatan tersebut tampak pula sejumlah perangkat desa terlibat, antara lain Kepala Desa Babelan Kota, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Destana, Rakomba, Forisba & Ibu-Ibu PKK. 

Menurut Deden salah seorang anggota PSPT kegiatan kerja bakti ini bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan nyaman.

"Di samping itu, kegiatan ini juga untuk mencegah akan datangnya Banjir di musim penghujan. Jika lingkungan tidak bersih dikhawatirkan akan menimbulkan wabah penyakit diare, demam, atau penyakit lain yang ditimbulkan oleh bakteri atau kotoran sampah," ungkap Deden.

PSPT Bersama Relawan dan Aparatur Desa Babelan Kota Bersihkan Jalan Pulo Timaha

"Pembersihan sampah di wilayah tersebut dilakukan secara gotong royong. Sebab hal itu merupakan bagian dari cinta lingkungan. Termasuk saling menjaga agar penyakit-penyakit yang datang dari sampah itu bisa diantisipasi sebelumnya," tambahnya.

"Kami dari Pemuda Sosial Pulo Timaha, Aparatur Desa Babelan Kota dan relawan yang terlibat dalam kegiatan kerja bakti ini, mengimbau kepada seluruh warga babelan khususnya di wilayah Desa Babelan Kota untuk membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah sembarangan, guna untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman,' tutup Deden.

Dalam pelaksanaan kegiatan kerja bakti ini tampak para peserta tetap selalu tetap menjaga protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran pandemi corona virus.

Reporter: PSPT
Editor: bisot