Header Ads

Peringati Word Clean Up Day, Camat Tarumajaya Harapkan Bekasi Bebas Sampah

Peringati Word Clean Up Day, Camat Tarumajaya Harapkan Bekasi Bebas Sampah


WajahBekasi.com - Momen Peringatan Hari Pungut Sampah Sedunia (Word Clean Up Day) dilaksanakan di halaman Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Camat Tarumajaya  Dwi Sigit Andrian mengharapkan agar kecamatan tarumajaya khususnya  Kabupaten Bekasi umumnya bisa bebas dari sampah, sehingga Kabupaten Bekasi bisa bersih dari sampah yang berserakan.

Dalam peringatan acara itu, Pemerintah kecamatan Tarumajaya bersama unsur muspika kecamatan tarumajaya Bekasi melibatkan sekitar 150 orang dalam rangka World Clean Up Day atau Hari Pungut sampah sehari.

"Ini upaya melawan sampah ilegal dengan mengorganisasikan dan memberikan contoh untuk bisa dilaksanakan oleh seluruh masyarakat agar mau memungut sampah dan tidak membuang sampah sembarangan. Satu hari untuk melakukan gerakan pungut sampah di tanggal 17 September 2020 yang melibatkan 8 desa dan dilaksanakan di tiap desa masing-masing," kata Camat Tarumajaya dalam sambutannya, Sabtu (17/09/2020).

Peringati Word Clean Up Day, Camat Tarumajaya Harapkan Bekasi Bebas Sampah

"Kami atas nama Pemerintah kecamatan tarumajaya Kabupaten Bekasi mengapresiasi atas peran serta seluruh peserta yang yang terlibat dalam kegiatan world clean up day acara hari pungut sampah tidak hanya difokuskan di halaman dan sepanjang jalan raya tarumajaya tetapi dilaksanakan juga oleh para kepala desa se-kecamatan tarumajaya dan para aparaturnya. 

"Semoga momentum ini diharapkan dapat menjadi penggerak dan juga untuk mengampanyekan isu persampahan terutama di kecamatan Tarumajaya khususnya juga Kabupaten Bekasi dalam skala yang lebih besar, tentunya butuh dukungan dari berbagai pihak untuk mewujudkan Indonesia yang lebih bersih," tuturnya.

Reporter: Idham
Editor: Bisot