Header Ads

Penyebab Kebakaran Gudang di RSUD Kab Bekasi Belum Bisa Dipastikan

Penyebab Kebakaran Gudang di RSUD Kab Bekasi Belum Bisa Dipastikan

Damkar Cikarang Barat berhasil memadamkan Gudang storage barang bekas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi yang terbakar, Sabtu (5/9/2020) siang.

Dalam operasi ini Damkar Cikarang Barat mengerahkan 20 personil serta 3 unit mobil Damkar. Api berhasil dipadamkan setelah 1 jam petugas berjibaku memadamkan api yang membakar Gudang storage barang bekas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi di jalan raya Teuku Umar, Wanasari kecamatan Cibitung.

Jajang Susanto, petugas Pemadam Kebakaran Mako Cikarang Barat Jajang menjelaskan penyebab kebakaran belum bisa dipastikan. Dugaan sementara api berasal dari pembakaran sampah yang ada persis di belakang gudang tersebut.

“Iya ini gudang barang bekas. Asal api kita belum bisa pastikan, entah dari pembakaran sampah atau bukan” ujar Jajang.

“Kami mengerahkan 20 orang personil dan 3 unit mobil Damkar untuk memadamkan api,” tambahnya.

Sementara itu Direktur Utama RSUD Kabupaten Bekasi, Sumarti mengetahui saat petugas keamanan melaporkan kepulan asap tebal. "Alhamdulillah sekarang sudah padam, tidak ada korban," kata Sumarti.

Menurut Sumarti, letak gudang limbah berada di samping kamar mayat. Bahkan, satu sekat dengan ruang jenazah tersebut. Api dengan cepat dipadamkan oleh Petugas Pemadam Kebakaran.

"Tidak sampai ke situ tapi karena petugas Damkar sigap memadamkan api. Barang-barang yang terbakar cuma meja kursi, tempat tidur hingga lemari yang sudah tidak terpakai," terang Sumantri.