Header Ads

Pemuda Sosial Pulo Timaha Sukses Gelar Sunatan dan Santunan

Pemuda Sosial Pulo Timaha Sukses Gelar Sunatan dan Santunan

Bekasi, Rabu 02 September 2020, PSPT (Pemuda Sosial Pulo Timaha) Sukses menggelar Sunatan Massal dan Santunan Yatim Piatu dan dhuafa di Sekretariat PSPT, Jl. Raya Pulo Timaha, Rt. 011/007 Desa Babelan Kota Kec.Babelan Kab. Bekasi. 

"PSPT (Pemuda Sosial Pulo Timaha) adalah organisasi Sosial Kemasyarakatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam segala bidang di wilayah Desa Babelan Kota Babelan Kota, " ucap Rusli selaku ketua PSPT

Dalam Rangka memperingati Tahun Baru Islam 1442 H , PSPT menggelar acara Sunatan Masal dan Santunan yatim piatu & dhuafa, kegiatan diawali dengan Sunatan Massal yang dilaksanakan Pagi hari, lalu disambung pada siang hari pembacaan dzikrullah oleh Ust. Amirudin tokoh agama Pulo Timaha. Pembacaan Maulid Nabi yang dimeriahkan oleh Tim Hadroh FORISBA (Forum Komunikasi Remaja Islam Babelan). 

Dalam acara tersebut, Turut hadir Kepala Desa Babelan Kota, Saidih David. Babinsa Desa Babelan Kota, Karma Adi Wijaya yang didampingi oleh Serda Burhanudin. dan Bimaspol Desa Babelan Kota, Jajang Tendi, Kepala Rt. 011 dan Kepala Rw. 007 Desa Babelan Kota. 

Di acara Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa ini, PSPT Melakukan Sunatan Massal kepada 3 orang anak-anak, Menghadirkan 90 Yatim Piatu laki-laki dan perempuan yang terdiri dari Anak-anak dan Remaja, 60 Dhuafa

"Ya ada 90 anak yatim piatu dah, ama 60 Dhuafa, cuma kalo Dhuafa kita bagiinnya nganterin ke rumahnya masing-masing, kan kasian kalo Dhuafa kan udah pada tua, jadi kita aja yang anterin," ujar Fadly Robby selaku anggota PSPT. 

"Jadi acara kita ini ada dua bang, pertama sunatan massal yang sudah dilaksanakan tadi pagi, alhamdulillah ada 3 orang anak yang disunat, terus siangnya kita berikan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa," kata Rusli  selaku Ketua PSPT.

Di acara tersebut, Kepala Desa Babelan Kota, Saidih David menyampaikan sambutan dan mengapresiasi kegiatan, 

"Saya apresiasi kegiatan positif seperti ini, walaupun dalam keadaan pandemi gini, PSPT tetep bisa mengadakan Santunan Yatim di Kampung Pulo," ujarnya. 

Sambutan kedua disampaikan oleh BIMASPOL Babelan Kota, Jajang Tendi. Dalam sambutannya, ia menghimbau kepada hadirin, 

"Saya bergembira dengan adanya acara ini, semoga kita semua tetap diselamatkan di masa pandemi ini, dan saya menghimbau kepada semua, untuk tetap memakai masker" ucapnya.

Sambutan terakhir disampaikan oleh BABINSA Babelan Kota, Karma Adi Wijaya. Dalam sambutannya, didepan para hadirin yang kebanyakan adalah anak-anak, ia mendoakan PSPT agar menjadi organisasi yang semakin besar dengan logat khas babelannya

"Kita doain dah tong, Mudah-mudahan abang-abang kita ini biar pada makin semangat ngaduan kegiatan positif kaya gini, Mudah-mudahan gak cuma lingkup babelan kota aja, kalo bisa dari luar juga" Ucap Babinsa Babelan Kota, Karma Adi Wijaya. 

Ia juga menambahkan sebuah peringatan kepada warga yang tidak patuhi peraturan untuk menjaga protokol kesehatan

"Yang kagak pake masker kita bawa ke empang belakang koramil Babelan, bagen kita ceburin," ujarnya.

Acara diakhiri dengan pembacaan do'a yang dipimpin oleh Kepala Desa Babelan Kota dan Pemberian Santunan Kepada Anak-anak yatim yang hadir. 

"Semoga dengan diadakannya kegiatan seperti ini, dapat menjadi motivasi untuk kita semua agar selalu dapat berbagi, dan tidak lupa kepada masyarakat, serta tetap saling membantu," tutup Rusli saat diwawancarai di depan Sekretariat PSPT. 


Reporter: M. Alfiansyah

Editor: Bisot