Header Ads

Obon Tabroni Prakarsai Rapid Test Masal Gratis di Rumah Buruh Bekasi

Obon Tabroni Prakarsai Rapid Test Masal Gratis di Rumah Buruh Bekasi

WajahBekasi.com - Sabtu, 19 september 2020, bertempat di Rumah Buruh Bekasi para relawan Jamkeswatch kab Bekasi melakukan Rapid Test masal. Acara tersebut diprakarsai oleh pembina Jamkeswatch Nasional yang juga merupakan anggota dewan DPR RI Komisi Vl, Obon Tabroni. 

Dalam kegiatan tersebut Obon Tabroni ingin memastikan bahwa kawan-kawan relawan Jamkeswatch tidak ada yang terpapar oleh Covid 19 yang akan membahayakan dirinya, keluarga dan orang di sekitarnya.

"Karena tugas kawan-kawan relawan Jamkeswatch sangat rentan terhadap paparan virus Covid 19 yang setiap harinya selalu berjibaku dalam pendampingan pasien di rumah sakit, tentu saya juga harus memastikan kawan-kawan terbebas dari Covid 19," ungkap Obon.

Selain melakukan kegiatan rapid test, Obon mengakui bahwa kegiatan tersebut juga merupakan kesempatan baginya untuk menyerap aspirasi umum dari para relawan Jamkeswatch dan masyarakat.

"Buat saya, relawan Jamkeswatch bukan orang lain, mereka sudah seperti keluarga dan sudah sepantasnya saya harus maksimal dalam mengakomodir segala yang diperlukan dan dibutuhkan oleh relawan, termasuk aspirasi yang relawan sampaikan dari permasalahan yang ada di masyarakat," tambah Obon.

Obon Tabroni Prakarsai Rapid Test Masal Gratis di Rumah Buruh Bekasi

Di samping kegiatan tersebut, Obon juga mengaku bahagia dan senang bisa berkumpul dengan kawan-kawan relawan pada hari Sabtu tanggal 19 September yang merupakan hari kelahiran istrinya, Uun Marpuah. Ada kado yang sudah siapkan dan sudah dibungkus rapi oleh kawan-kawan team kerja dan satu kue ulang tahun dengan harapannya semoga sehat, panjang umur dan bahagia selalu. 

Acara ditutup dengan pamitnya Obon karena agenda kerja lain di Bogor yang mana setiap harinya bang Obon selalu disibukan dengan aktivitas kerjanya yang Senin sampai Jumat di Jakarta (Senayan) dan Sabtu dan Minggu di dapil pemilihannya, 

"Inilah kerja yang bisa saya lakukan demi amanah yang sudah dititipkan ke saya" ujar Obon Tabroni menutup acara.

Reporter: Fai
Editor: Bisot