Header Ads

Mari Bantu Bangun Rumah Yatim Anak Binaan Rumah Zakat Bekasi


Mari Bantu Bangun Rumah Yatim Anak Binaan Rumah Zakat Bekasi

Wajahbekasi.com, Hermawati salah satu dari sekian banyak Anak Yatim yg menjalani kehidupannya serba kekurangan, ayahnya meninggal di usia 12 tahun dan kini ananda duduk dikelas 12 SMA 

Saat ini Hermawati tinggal dengan Neneknya di kampung Baru RT.02/02 kecamatan Tambelang, Hermawati juga aktif mengajar anak-anak  mengaji di salah satu TPA yg tidak jauh dari rumahnya, walau kehidupan yg di jalani sangat terbatas semenjak ditinggalkan oleh Ayahnya yang sudah Almarhum, rumah yang di tempatinya sudah sangat tua dan rapuh karena tidak ada perawatan untuk memperbaikinya dinding sebelah selatannya sudah rapuh separuhnya dan ditutup dengan terpal agar angin dan air hujan tidak langsung menerpa kedalam ruangan rumahnya.

 Sumur bor dan mesin pompa air yang ada di kamar mandinya sudah tidak berfungsi karena sudah lama rusak tidak  diperbaiki karena tidak ada uang untuk meperbaikinya.

Mari Bantu Bangun Rumah Yatim Anak Binaan Rumah Zakat Bekasi

Selama kurang lebih tiga tahun untuk mandi dan menucuci baju mengandalkan kubangan air yang ada dibelakang rumahnya,dan saat ini Hermawati bingung karena kubangan air yg selama ini di gunakan untuk mandi dan mencuci baju kering tidak ada air .

Untuk melakukan aktivitas mandi,mencuci dan lain sebagainya menggunakan fasilitas tetangga yang menawarkan kepada Hermawati dan neneknya

Rasa bingung juga dirasakan Hermawati dan Neneknya, Kondisi rumahnya yang tidak layak digunakan selalu dihantui rasa takut, karena mayoritas matrial rumahnya sudah rapuh dan sewaktu - waktu bisa roboh .
Mari Bantu Bangun Rumah Yatim Anak Binaan Rumah Zakat Bekasi
Mukhofin Alfarisy selaku perwakilan dari Rumah zakat ketika di temui awak media mengatakan " Saat ini Adik kita Hermawati butuh uluran tangan dari saudara- saudara para dermawan , untuk mewujudkan harapan adik kita ini dan jika para donatur atau relawan yang ingin membantu bisa menghubungi saya melalui telepon atau WA di  081387334354 , insyaAllah kepedulian kita senyum untuk saudara kita yang sedang kesulitan . ( Red)