Header Ads

Majelis Anak Juara TELKOMSEL TAQWA Binaan RUMAH ZAKAT Babelan Beri Tips Menghafal Alquran

Majelis Anak Juara  TELKOMSEL TAQWA Binaan RUMAH ZAKAT Babelan Beri Tips Menghafal Alquran

Babelan - Wajahbekasi.com Masa pandemic Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia  khusus di Bekasi tidak mematahkan semangat Anak Juara Binaan Rumah Zakat Majelis Telkomsel Taqwa Babelan Bekasi untuk mengadakan Pertemuan dengan Mengikuti Protokol Kesehatan yang disampaikan oleh pemerintah seperti Cek Suhu, Cuci Tangan, menggunakan masker dan jaga jarak, Pembinaan dilaksanakan tepat pada pukul 09.00 wib sampai dengan selesai Di Masjid Jami Barkatul Muttaqin kedaung, Babelan Bekasi, Ahad ( 05/09/2020).

Diawali dengan murojaah Surat Qaf yang dipimpin oleh ananda Fatimah, salah seorang Anak Juara Binaan Rumah Zakat Majlis Telkomsel Taqwa Babelan Bekasi.

Majelis Anak Juara  TELKOMSEL TAQWA Binaan RUMAH ZAKAT Babelan Beri Tips Menghafal Alquran

Pada pembinaan kali ini dan seterusnya difokuskan untuk memenuhi permintaan donatur diantaranya adalah dipastikan Anak Binaan dan Orangtuanya mampu membaca Alquran dengan baik dan benar serta mengerti isi kandungan nya dan proses selanjutnya bisa menghafalnya

Ananda Fatimah sudah hafal 26 Juz  memberikan motivasi dan tips menghafal Al-Qur'an, Berikut tips - tips menghafal Al-Qur'an :
  1. Niat karena Allah
  2. Minta restu orang tua
  3. Yakin bahwa diri bisa
  4. Berinteraksi dengan Al Qur'an
  5. Pasang target (sehari 1 ayat)
  6. Sering baca Qur'an dibaca sewaktu shubuh dan magrib.
  7. Hindari maksiat (contohnya musik)
  8. Tahajud 
  9. Lanjut murojaah di waktu subuh
  10. Doa ikhtiar tawakal.
Anak Juara pun sangat termotivasi dengan tips yang diberikan oleh kak Fatimah.

"Saya sangat termotivasi untuk menghafal Al-Qur'an semoga saya bisa dekat dan bisa bersahabat serta menghafal Al-Qur'an seperti para penghafal Al-Qur'an" ujar Hilmah Fachirah (Selaku Anak Juara Majelis Telkomsel Taqwa Babelan).

Setelah mendapat motivasi para anak juara di bagi menjadi beberapa kelompok mentoring yang dipegang oleh kakak-kakak mentor.
 
Alhamdulillah pembinaan kali ini ada 47 beasiswa yang tersalurkan, Semoga Anak Juara yang hadir selalu diberikan keistiqomahan dan ukhuwah tetap ada di diri Anak Juara, Dan semoga Allah selalu memberikan keringanan langkah untuk kita datang ke majlis ilmu.Ujar Farisha selaku Penanggung Jawab Mentor Majelis Telkomsel Taqwa Babelan.

"Terima kasih kepada Rumah Zakat dan para donatur Majelis Telkomsel Taqwa, Semoga Allah selalu memberikan rezeki yang berlimpah dan senantiasa di permudah dalam segala urusannya," pungkas Fitri Selaku Mentor Majlis Telkomsel Taqwa.