Header Ads

Majelis Silaturahim Guru Aang Hadirkan Syekh Ammar Ar Rufati Al Hasani dari Palestina

Majelis silaturahim Guru Aang Hadirkan Syekh Ammar Ar Rufati Al Hasani dari Palestina

Babelan - WajahBekasi.com. Pengajian rutin malam selasa itu dihadiri oleh puluhan ulama dan ratusan jamaah laki-laki dan perempuan yang terdiri dari anak-anak, remaja, dan orangtua. Dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan diberikan hand sanitizer saat jamaah memasuki area majelis, dan penyemprotan disinfektan di area parkir, serta memakai masker.

Namun malam itu berbeda dari malam-malam di minggu sebelumnya, Majelis Silaturahim guru aang kembali mendapat kehormatan kunjungan Syeikh Ammar Azmi al-Rafati al-Jailani al-Hasani, cicit ke-23 Syeikh Abdul Qadir al-Jailani dan imam besar masjid Al-Aqsho Palestina.

Syeikh Ammar sang ulama warosatul Ambiya asal Palestina ini didampingi oleh asisten sekaligus penerjemahnya yaitu Syekh Fikri H. Muharram.

Di Majelis Silaturahim ini, Syeikh Ammar disambut meriah oleh para ulama serta jamaah yang hadir pada malam itu. Tampak menemani beliau, Pengasuh Majelis Silaturahim yaitu Ust.H.Aang Kunaefi Shofri, S.Pd.i., Buya Husein, Habib Hasyim bin Alwi al-athos serta para ulama yang mewakili beberapa Majelis yang bertempat di Bekasi.

Di depan ratusan jamaah, Syeikh Ammar memberikan banyak wejangan dengan menggunakan bahasa Arab dan diterjemahkan oleh syeikh fikri, terutama tentang dua perkara penting yang dilakukan Rasulullah SAW. Ketika sampai di Kota Madinah, yaitu Mendirikan Masjid Nabawi dan Mempersatukan Kaum Muhajirin & kaum Anshor. Selain itu, beliau juga menyampaikan sebuah cerita dalam Hadits Al-Imam Bukhori bahwasanya diriwayatkan dari Ummul Mu'minin sayidah Aisyah menyampaikan bahwa ada sahabat rasul yang bertanya tentang bagaimana wahyu turun kepada Rasulullah SAW., ia adalah Harist Ibnu Hisyam,sahabat Rasul dan saudara dari Abu Jahal atau manusia yang sangat membenci Rasul.

Lalu dijawab oleh Rasulullah SAW. Bahwasanya terkadang wahyu itu turun kepadanya bagaikan suara lonceng, akan tetapi cara tersebut adalah cara terberat bagi rasul, lalu disisi lain, wahyu itu datang kepadanya dengan turunnya malaikat yang menyerupai seorang laki-laki, berbicara dan bertutur kepada rasul, dan setiap apa yang disampaikan sang malaikat itu diingat oleh Rasulullah SAW. Dan diceritakan pula oleh Sayid Aisyah bahwasanya setiap Wahyu itu turun, terlihat dahi Rasulullah selalu bercucuran keringat.

Selain itu, Syeikh Ammar juga menyampaikan tentang bagaimana Indonesia dapat bersatu dan merdeka dengan dasar negara yaitu PANCASILA, beliau menyampaikan bahwa dengan memegang teguh PANCASILA, maka Indonesia akan merdeka, bersatu serta menjadi negara yang Hebat dan kuat.

Majelis silaturahim Guru Aang Hadirkan Syekh Ammar Ar Rufati Al Hasani dari Palestina

Selain Itu, Ust. H. Aang Kunaefi Shofri, S.Pd.i selaku pengasuh Majelis Silaturahim juga menyampaikan sambutannya.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa jihad tidak hanya dengan perang.

"Hadirin, jihad itu bukan hanya dengan perang, bukan, bukan cuma perang, tapi, kita sekolah, itu jihad, kita bantu orangtua, itu jihad, kita ngaji Itu juga jihad, jadi Jihad itu bukan hanya perang angkat senjata" Ujarnya

Setelah menyampaikan sambutan singkatnya, guru Aang memberikan kesempatan kepada Buya Husein untuk ikut andil menyampaikan sambutan nya,

Dalam sambutannya buy Husein mengatakan bahwa,

"Ada enam ciri orang yang mendapat rahmat Allah Subhanahu wata'ala, apa itu? Dijelaskan dalam surat At-Taubah ayat 71 yang berbunyi, Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebahagian mereka (adalah) menjadi penolong bagi sebahagian yang lain. Mereka menyuruh (mengerjakan) yang ma'ruf, mencegah dari yang munkar, mendirikan shalat, menunaikan zakat dan mereka taat pada Allah dan Rasul-Nya. Mereka itu akan diberi rahmat oleh Allah; sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana."

Acara ditutup dengan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim secara simbolis oleh Khodim Majelis Guru Aang dan Syeikh Ammar, dan pembacaan do'a yang khidmat oleh Syeikh Ammar.

(Alvin)