Header Ads

Korban Tenggelam Kali Bekasi Berhasil Ditemukan Dekat Pasar Babelan

Korban Tenggelam Kali Bekasi Berhasil Ditemukan Dekat Pasar Babelan

Wajahbekasi.com - Petugas pencari dan penyelamatan berhasil menemukan Galuh Suherman (36), korban tenggelam di Kali Bekasi, Tambun Utara, Rabu (30/9/2020).

Jasad warga Kampung Gabusrawa, Srijaya, Tambun Utara, itu ditemukan 2 kilometer dari titik di mana dia dilaporkan tenggelam. Korban ditemukan dalam posisi mengambang, tak jauh dari jembatan besi, Babelan.

Ketua Masyarakat Peduli Bencana Bekasi (MPB), Delta, menjelaskan korban berhasil ditemukan oleh tim yang sedang melakukan pemantauan darat.

“Karena posisi terlalu sulit untuk Tim SAR melakukan penyelamatan ke dasar sungai, akhirnya korban dilakukan pengangkatan di dekat Pasar Babelan,” ujar Delta  Rabu (30/9/2020).

Menurutnya, korban pada saat dilakukan pengangkatan oleh Tim SAR tidak ditemukan luka-luka pada tubuh korban. Namun, korban sudah membengkak karena sudah terlalu lama di dalam air.

“Setelah d lakukan pengecekan oleh pihak keluarganya, bahwa membenarkan korban merupakan anggota keluarganya yang hilang pada hari Senin malam,” jelasnya.

Delta mengaku, ada sedikit kendala pada saat pencarian korban di Kali Bekasi. Sebab, banyaknya tumpukan sampah di wilayah Kali Bekasi itu sendiri.

“Sampah ya, di kali kita ini masih banyak sekali membuat medan di lapangan cukup sulit,” imbuhnya. (Are)