Header Ads

Karangan Bunga Dari Obon Tabroni, Apakah Target Politiknya Untuk Bekasi?

Karangan Bunga Dari Obon Tabroni, Apakah Target Politiknya Untuk Bekasi?

WajahBekasi.com - Di tengah santernya perpolitikan yang ada di kabupaten Bekasi, Hampir semua calon Kandidat yang akan bertarung di acara pesta demokrasi sejatinya sudah mulai tercium. Hingar bingar terdengar sosok yang tidak asing lagi di telinga publik yaitu Obon Tabroni. Terang benderang terpampang karang bunga kiriman dari Obon Tabroni yang saat ini menjadi anggota DPR RI Komisi III untuk tokoh ternama di Sumberjaya Tambun Selatan yaitu H Saiful Nyamat. Banyak pihak kemudian merespon angkat bicara terkait kiriman karangan bunga tersebut.

Sebelumnya memang Obon Tabroni pernah berkunjung saat acara donor darah yang diadakan di Sumberjaya. Dalam pertemuannya saat itu banyak berbagai kalangan menilai apakah benar Obon Tabroni akan menggaet H Saiful NYamat dalam perpolitikannya untuk memimpin kabupaten Bekasi?.

Dalam 'Launching Cluster Grand Permata Saiful Resindence' yang dilaksanakan Rabu (16/09/2020) berjalan dengan lancar walau tidak dihadiri oleh sosok Obon. Hal ini yang kemudian memancing reaksi dari berbagai kalang dengan terpampangnya karangan bunga percis di depan kediaman H Saiful Nyamat.

Salah satu relawan Obon yang enggan disebut namanya mengungkap adanya karang bunga tersebut sebagai bentuk dukungan untuk H Saiful yang selama ini punya hubungan baik dengan Obon Tabroni.

"Saya sudah menduga pasti banyak persepsi dengan karangan bunga ini, apa lagi kalau dikaitkan dengan perpolitikan Obon Tabroni. Wajar saja kalau publik menilai bang Obon mau meminang H Saiful, karena jelas karangan bunga yang dikirimnya bisa dijadikan tolak ukur mereka," ungkapnya singkat

Saat dikonfirmasi media via 'WhatsApp' Uun Marfuah istri dari Obon Tabroni tidak banyak memberikan keterangan terkait karangan bunga yang dikirim suaminya itu. 

"Semoga semuanya Sukses," tutur Uun singkat.

Tidak puas sampai di situ untuk mendapatkan keterangan akhirnya tim media mencari beberapa tim Jamkeswatch yang kebetulan tim kesehatan dari Obon Tabroni. Dalam keterangannya mereka menjelaskan kewajarannya jika karangan bunga tersebut menjadi perhatian publik.

"Kita sama-sama paham siapa Obon Tabroni, wajar saja ketika Publik figur melakukan hal yang tidak biasanya terlihat masyarakat. Ya, seperti ini banyak persepsi, bahkan tudingan pun muncul kalau Obon Tabroni akan menggaet target dalam perpolitikannya untuk memimpin kabupaten Bekasi," tandas salah satu tim Jamkeswatch.

Panggung politik yang akan segera dikontestasikan tidak luput dari persiapan beberapa kandidat calon yang sudah menyiapkan strateginya. Dari pantauan media, Kamis (18/09/2020) karangan bunga masih terpampang sebagai bentuk dukungan Obon Tabroni untuk H Saiful Nyamat. Melalui karang bunga tersebut kedua belah pihak mengharapkan jangan sampai menimbulkan citra negatif untuk hubungan keduanya.

Penulis: Jhole
Poto: Hasan