Header Ads

Masjid Jami' Khoiru Ummah Pulo Timaha Babelan Distribusikan 41 Hewan Qurban

Masjid Jami' Khoiru Ummah Pulo Timaha Babelan Distribusikan 41 Hewan Qurban

Jumat pagi, 31 Juli 2020. Masjid Jami' Khoiru Ummah Serentak melaksanakan sholat Idul Adha. Diikuti oleh seluruh warga sekitar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan COVID-19 yang dihimbau oleh pemerintah setempat, yaitu dengan menggunakan masker dan mencuci tangan serta memakai hand sanitizer.

Masjid Jami' Khoiru Ummah adalah salah satu dari 14 masjid di Desa Babelan kota yang terletak di Kp. Pulo Timaha Rt 001/ Rw 09 Desa Babelan Kota Kec. Babelan Kab. Bekasi, Jawa Barat. 

Pelaksanaan pemotongan hewan Qurban dilakukan pada  hari Sabtu, 01 Agustus 2020 oleh para petugas dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan tentunya. 

Jumlah hewan Qurban yang tercatat pada tahun ini di Masjid Jami' Khairu Ummah berjumlah 41 hewan Qurban, diantaranya, 38 ekor kambing dan 3 ekor sapi. Adapun Jumlah hewan Qurban yang didapatkan bersumber dari: Arisan Qurban, Penyumbangan Donatur Qurban. dan sumbangan dari semua warga sekitar serta mushola naungan sekitar masjid. 

"Pemotongan hewan Qurban yang dilakukan hari ini, Sabtu (01/08/2020) tidak bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan Idul Adha kemarin, Jumat (31/07/2020). Kenapa Penyembelihan dilakukan pada hari Sabtu karena jika dilakukan pada hari Jumat ditakutkan tidak terkendali atau efektif, karena mengingat pelaksanaan sholat Jumat Berjamaah. Oleh karenanya, penyembelihan hewan Qurban ini kita lakukan pada hari Sabtu." jelas DKM Masjid Jami' Khairu Ummah, Ust. H. Abd. Syukur S. Pdi

Diharapkan dengan adanya kegiatan Sholat idul adha dan penyembelihan hewan qurban pada tahun ini dapat memberi pelajaran dan makna yang amat besar untuk umat islam khususnya, bahwa nilai sosial kebudayaan serta nilai keagamaan harus tetap dilaksanakan walaupun didalam masa New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK).

Reporter: Mega Dela, Putri Amelia