Header Ads

FARKES/R BEKASI SEGERA MEMILIKI PIMPINAN BARU

FARKES/R BEKASI SEGERA MEMILIKI PIMPINAN BARU
Wajahnekasi.com, Walau sudah tidak menjadi KARYAWAN atau BURUH di pabrik tetapi semangatnya amatlah sangat tinggi hingga hari ini saja sosok peria kelahiran 38tahun silam ini masih aktif di kegiatan perburuan.

*Nur Alamsyah* atau di akrab di panggil BUNG ALAM, adalah
mantan karyawan PT. SINDE BUDI SENTOSA, dan  sudah genap 2 tahun henggakang dari Dunia pekerjaan nya menjadi seorang buruh.

Di tengah" kesibukannya di kegiatan sosial kemasyarakatan dan wirausaha yang di geluti saat ini bung alam masih eksis menyisikan waktu untuk aktif di Federasi Serikat Pekerja Farmasi kesehatan Reformasi / FS.FARKES / R.

Keluar nya dia dari pekerjaan sebagai karyawan pabrik lebih di dasari dari perjuang buruh itu sendiri untuk mewakili aspirasi kaum buruh di pemilu 2019 lalu.

( Belum waktunya bung amah itu di berikan kepada saya ) ucapnya sambil tersenyum

Muscab FARKES/R  akan segera di gelar di Bekasi, artinya akan ada pemimpin baru FS.FARKES/R di Kota dan Kabupaten Bekasi

Pria Hitam manis itu merasa terpanggil untuk memimpin BURUH / KARYAWAN yang bekerja di lingkup FARMASI dan KESEHATAN.

Bung alam lebih  menyoroti Rumah sakit yang ada di kota dan kabupaten Bekasi yang saat ini tidak paham dari manfaat serta tidak memiliki PUK ( Pengurus Unit Kerja ) di setiap Rumah sakit.

Hal ini amat penting di mana PUK adalah ujung tombak perjuangan Buruh berkerah putih ( tuturnya )

Mereka, parapekerja rumah sakit, adalah buruh juga / saya sebut mereka BURUH BERKERAH PUTIH mereka pekerja toh artinya mereka memiliki hak yang sama, hak untuk sejahtera, hak untuk hidup layak, apa lagi rata rata mereka berpendidikan akademik yang cukup tinggi, tetapi gaji / penghasilan mereka sangat jauh dengan kaum buruh di pabrik, ini jelas tidak adil ( ucap bung alam dengan tegas )

Dilandasi dengan jiwa sosial dan pekerjaan kemanusiaan mereka rela di gaji dengan gaji yang menurut saya kurang memadai.

Apa lagi di saat pandemi ini mereka orang paling terdepan, mereka Bekerja secara ikhlas bahkan pekerjaan mereka tidak akan sanggung di lakukan oleh yang bukan alhlinya, bahkan di berita kita lihat dan kita dengar perjuangan mereka seperti apa luar biasanya, the real Pahlawan saat ini adalah mereka

Bukan hanya karyawan rumah sakit bung alam pun menyoroti banyak nya pabrik pabrik di Bekasi yang bergerak di bidang farmasi dan kesehatan, makanan dan minuman yang belum paham akan pentingnya berserikat, bahkan tidak memiliki Pengurus Unit kerja 

Seyogyanya PUK adalah badan mereka di suatu perusahaan untuk melindungi mereka dan memperjuangkan hak hak mereka, yang di terima dari perusahaan, tanpa adanya PUK mereka akan lemah. Tanpa adanya serikat pekerja buruh tidak beda dengan mesin. Yang hanya di pakai saat di perlukan dan di rawat seperlunya.

Nyyuk ah satuakan niat, rapatkan barisan untuk kesejahteraan kaum buruh khusunya mereka para pekerja di FARMASI dan KESEHATAN. Ucap bung alam yang saat ini di amanakan sebagai KOMANDAN JENDRAL SERDADU FARKES / R ( are )