Header Ads

UUN MARPUAH Bersama BPJS Tenaga Kerja Berikan Santunan Kematian

UUN MARPUAH Bersama BPJS Tenaga Kerja Berikan Santunan Kematian

Bekasi - wajahbekasi.com - Ibu Uun Marpuah bersama KACAB BPJS ketenagakerjaan Bpk Budi bagian kepesertaan serta Ibu Evi Haliyati Rachma memberikan santunan kematian kepada keluarga Alm Encah BT Supi dan Ibu Sukaenah peserta jaminan asuransi kematian, berlokasi di daerah Kampung Tegal Sapi Desa Naga Cipta kecamatan Serang Baru dan turut dihadiri oleh Ketua Majlis Ta'lim Ibu Ida serta Ketua RT Bapak Saodih .

Dalam Sambutannya agen Perisai menyampaikan terkait jaminan sosial ibu Encah BT Supi dan ibu Sukaesih meninggal karena menderita sakit dan santunan tersebut diterima oleh ahli waris.

"Alhamdulillah pada hari ini kami berkumpul untuk turut berbela sungkawa dan sekaligus untuk menyerahkan santunan kematian, Inilah bagian dari bentuk negara hadir untuk seluruh masyarakat Indonesia" ungkap Bapak Budi selaku KACAB BPJSTK.

UUN MARPUAH Bersama BPJS Tenaga Kerja Berikan Santunan Kematian

Lebih lanjut Budi mengatakan "Ini adalah tugas kita bersama bagaimana memastikan seluruh masyarakat pekerja wajib terlindungi, semoga bantuan yang kami serahkan dalam hal ini bisa dimanfaatkan untuk menyambung hidup ahli waris, meminimalisasi potensi kemiskinan."

Budi juga berharap agar Pemerintahan Desa turut mensosialisasikan program ini agar masyarakat bisa terjamin. Iurannya ringan hanya 16.000 dan saya berharap agar apa yang disampaikan hari ini bisa bermanfaat di kemudian hari dan ini contoh kepedulian pemerintah kepada warganya. Kalau nanti ada peserta meninggal karena kecelakaan kerja anak dari akhi waris akan mendapatkan beasiswa sampai perguruan tinggi. BPJS TK  akan meng-cover sampai perguruan tinggi, minimal masa kepesertaan 3 tahun jadi inilah pentingnya jaminan sosial untuk masyarakat Indonesia.
UUN MARPUAH Bersama BPJS Tenaga Kerja Berikan Santunan Kematian

Uun Marpuah istri dari Obon Tabroni anggota dewan DPR RI  Komisi IX menambahkan "Saya  turut berduka cita atas meninggalnya ibu Encah BT Supi dan ibu Sukaenah semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,  alhamdulillah hari ini bisa hadir dalam penyerahan santunan untuk alm Ibu Encah BT Supi dan ibu Sukaesih. Semoga bisa bermanfaat untuk pihak keluarga, BPJS ketenagakerjaan beda dengan BPJS Kesehatan dan saya mengingatkan agar masyarakat bisa ikut serta dalam program BPJS TK karena iuran tidak terlalu besar tapi manfaatnya sangat berharga, mudah-mudahan  kedepannya program ini agar bisa dikenal di masyarakat."

Dalam kesempatan yang sama M Nurfahroji pun menambahkan "Kita tidak mengharapkan mati akan tetapi kita setidaknya sudah mempunyai jaminan kematian. Ketika kita meninggal banyak yang kita tinggalkan jadi agar bisa bermanfaat pula untuk yang ditinggalkan. BPJS TK saat ini bukan hanya untuk pekerja formal atau karyawan akan tetapi untuk seluruh masyarakat indonesia pada umumnya".

Selanjutnya Pihak keluarga yang di wakili Ketua RT setempat mengatakan "sangat berterimakasih kepada pihak BPJS TK dan ibu Uun Marpuah selaku istri dari dewan DPR RI Bapak Obon Tabroni. (*Red)