Header Ads

SDS Ananda Bekasi Bekali Siswanya Lewat Kelas Bilingual



Kota Bekasi - wajahbekasi.com,  Selama pandemi Covid-19, SDS Ananda Bekasi bekali siswanya dengan keterampilan linguistik bahasa inggris kepada anak didiknya.

Kepala Sekolah SDS Ananda Bekasi, Bayu Artadri, menegaskan bahwa kelas bilingual terutama bahasa inggris yang diberikan kepada siswanya melalui proses pembelajaran daring tersebut, sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan serta keahlian bagi siswanya dalam hal bahasa.

"Mereka diajar secara online di dalam kelas khusus dan diajar oleh tenaga ahli di bidangnya," tutur Bayu, Jumat (24/7/2020).

Selain menyediakan tenaga pegajar yang ahli di bidangnya baik dari dalam maupun luar negeri, di dalam kelas bilingual juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung mulai dari proyektor, alat peraga hingga ruang kelas yang nyaman.

"Kami sudah mempersiapkan ruang kelas bilingualnya dengan sejumlah fasilitas pendukung di dalamnya, sehingga saat proses KBM tatap muka sudah diizinkan, para siswa bisa belajar dengan nyaman di dalam kelas," kata Bayu.

Ia berharap, meskipun proses belajarnya secara daring, para siswa SDS Ananda Bekasi memiliki bekal kemampuan berbahasa dan mengasahnya sehigga sejak sedini mungkin memiliki soft skill yang mumpuni.

"Kami menekankan agar mereka memiliki pengetahuan dan kemampuan di bidang bahasa, sehingga memiliki soft skill yang memadai," harapnya.

Terpisah, Koordinator Program Kelas Bilingual SDS Ananda Bekasi, Selly Kaur, menuturkan untuk kelas bilingualnya sendiri saat ini proses belajarnya dilakukan secara daring.

Untuk kelas bilingualnya diikuti oleh siswa kelas 1, 2 dan 3, sedangkan bahasa inggris, math dan science diikuti oleh siswa kelas 4, 5 dan 6 di SDS Ananda Bekasi.

"Proses belajarnya dilaksanakan secara daring," ulasnya.

Untuk proses belajarnya sendiri, waktu yang diberikan mulai pukul 07.10 pagi hingga pukul 11.55 siang.

"Waktu belajarnya mulai pukul 07.10 pagi hingga pukul 11.55 siang," pungkasnya.