Header Ads

Sapi Bali Masih Jadi Hewan Kurban Favorit Warga



Sapi Bali Masih Jadi Hewan Kurban Favorit Warga


Kota Bekasi - wajahbekasi.com.  Sapi Bali masih menjadi salah satu hewan kurban paling banyak dicari di tengah pandemi Covid-19 oleh warga.

Holis, salah seorang penjual hewan kurban membenarkan jika sapi Bali masih banyak peminatnya untuk dijadikan hewan kurban saat ini.

"Saat pandemi Covid-19 seperti saat ini, sapi Bali masih banyak diburu warga yang ingin berkurban," terangnya, Rabu (15/7/2020).

Untuk harganya sendiri, diakuinya, tidak ada kenaikan maupun penurunan yang signifikan saat ini. Untuk satu ekor sapi, dirinya menjual dikisaran harga terendah Rp12 juta dan tertinggi Rp40 juta.

"Harganya tidak ada perbedaan, masih sama seperti tahun kemarin," akunya.

Meskipun tidak ada kenaikan untuk harga jualnya, dirinya tetap menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh pekerjanya saat melayani konsumen yang ingin melihat hewan kurban tersebut.

"Protokol kesehatan tetap kami kedepankan baik bagi calon pembeli dan kami penjualnya, agar sama-sama aman dari virusnya," tuturnya.

Dirinya mengatakan untuk penjualan sapi kurbannya sendiri, tahun kemarin mampu menjual sebanyak 200 ekor sapi dan 300 ekor kambing.

"Alhamdulillah sampai hari ini sudah 150 ekor sapi lebih yang terjual dan mudah-mudahan bisa melebihi tahun kemarin penjulannnya," paparnya.

Sapi Bali Masih Jadi Hewan Kurban Favorit Warga

Sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada para pembeli hewan kurbannya, dirinya juga menyiapkan Rumah Pemotongan Hewan Mini yang lokasinya berada di dalam tempat hewan kurbannya dijual.

Hal ini sebagai salah satu fasilitas agar warga yang ingin berkurban bisa terhindar dari virus Covid-19 saat menyembelih hewannya.

"Jika mereka khawatir akan terpapar virusnya, kami juga menyiapkan rumah Pemotongan Hewan Mini di dalam lokasi hewan kurban yang dijual, jadi warga bisa memotongnya disini dan menerima bersih tinggal dibagikan saja," tukasnya.