Header Ads

Ratusan Orang Tua Berebut Masukkan Anaknya SMK Negeri 3



Ratusan Orang Tua Berebut Masukkan Anaknya SMK Negeri 3
Kota Bekasi - wajahbekasi.com
, Ratusan orang tua (Ortu)  siswa lulusan SMP dan MTs Pertama berebut memasukkan anaknya ke SMK Negeri 3 Kota Bekasi. Minat orang tua siswa memasukkan anaknya ke sekolah kejuruan, karena mereka berpendapat lulusan sekolah kejuruan akan mudah mendapatkan pekerjaan.

 Mona (54) orang tua siswa yang ingin anaknya bisa masuk ke SMK Negeri 3, saat ditemui Selasa (7/7/2020) mengungkapkan, dirinya sengaja datang ke SMK Negeri 3 Kota Bekasi, untuk mengetahui perkembangan usahanya memasukkan anaknya di sekolah kejuruan ini, tetapi jawaban petugas disini hasilnya bisa dilihat melalui online.   “Jujur saya berpendapat lulusan SMK akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan setelah lulus di sekolah kejuruan,” katanya.

Sementara itu Kepsek SMK Negeri 3, Kota Bekasi, Drs Boan M.Pd didampingi Wakil Kerpsek Bidang Sarananya, Winarto S Kom,M.SI saat dikonfirmasikan masalah ini membenarkan banyaknya orang tua siswa yang ingin memasukkan anaknya ke SMK Negeri 3.

 Saat ini SMK Negeri 3 menjadi salah satu pilihan bagi lulusan SMP dan lulusan MTs yang ingin masuk ke jenjang SMK. Bahkan pada pendaftaran tahap I dan tahap II pada PSBB tahun 2020 jumlahnya mencapai 1.472 siswa, sedang yang kami terima dalam dua tahap penerimaan tersebut berjumlah 540 siswa.

 “Jumlah tersebut menunjukkan begitu besar minat orang tua siswa  terhadap SMK Negeri 3 ini,” katanya.

Menurut Boan, dalam penerimaan siswa baru,  kita memiliki beberapa jalur penerimaan. Seperti, jalur keluarga ekonomi tidak mampu, perpindahan, kesehatan, guru dan jalur  anak berkebutuhan khusus.

“Kitapun juga tidak mengesampingkan lulusan SMP maupun MTs  berkebutuhan khusus, karena mereka juga memerlukan pendidikan yang lebih tinggi. Apalagi SMK Negeri 3, juga memberi kesempatan siswa berkebutuhan khusus tersebut,” katanya