Header Ads

Disdukcapil Dibantu Relawan Jemput Bola E-KTP Penyandang Disabilitas Di Kedung Jaya

Disdukcapil Dibantu Relawan Jemput Bola E-KTP Penyandang Disabilitas Di Kedung Jaya

Babelan, wajahbekasi.com ,
Enam warga penyandang disabilitas di Desa Kedung Jaya, tepatnya di Kp. Wates , Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, mengikuti program jemput bola dalam proses perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Senin (27/07/2020) 

Adapun tujuan, perekaman e-KTP ini merupakan bagian dari program pelayanan adminduk (administrasi kependudukan) mobile bagi warga jompo, disabilitas, dan orang sakit.

Dikatakan oleh Iin Suminih warga setempat mengukapkan sangat berterima kasih dengan adanya perekaman e-KTP yang dilaksanakan oleh petugas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Bekasi.

"Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada para petugas perekaman e-KTP baik dari Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Bekasi serta petugas dari Kecamatan Babelan yang sudah membantu untuk pembuatan e-KTP," Jelasnya 

Disisi lain, Istiyar Kasi Kependudukan Catatan Sipil Kecamatan Babelan menjelaskan selalu siap membantu dan memprioritaskan warga Disabilitas karena itu sudah menjadi moto dan Tugas dari Catatan Sipil.
Disdukcapil Dibantu Relawan Jemput Bola E-KTP Penyandang Disabilitas Di Kedung Jaya
"Kita akan selalu memprioritaskan dan akan menjemput bola untuk warga yang Disabilitas guna meningkatkan data kependudukan bagi para warga tersebut, dan sudah menjadi Moto serta tugas daripada Catatan Sipil," Jelasnya

Lanjutnya, Pelayanan perekaman e-KTP dibantu oleh petugas dari Dinas Kependudukan Catatan Sipil dengan menyediakan alat dari Dinas langsung dan berterima kasih kepada relawan yang sudah membantu pihak pemerintah khususnya dalam pendataan Kependudukan Catatan Sipil.

"Pelayanan perekaman e-KTP ini langsung dibantu oleh petugas dari Dinas Kependudukan Catatan Sipil dengan sertakan alat perekaman dari Dinas, karena dari kita ( Kecamatan Babelan_red ) mesin nya terbatas oleh pelayanan dikantor Babelan, dan terimakasih kepada relawan yang sudah mendukung dan membantu pihak pemerintah dalam Data Kependudukan Catatan Sipil khususnya untuk warga Disabilitas," Tutupnya.

Sementara, Yaman Kaur perencanaan Desa Kedung Jaya mengaku sangat apresiasi dengan apa yang dilakukan oleh Disdukcapil Kabupaten Bekasi dan Relawan Kunang-Kunang Desa Kedung Jaya dan Relawan 'Kita Supra Kita', serta aparatur Desa Kedung Jaya.

" Terima kasih saya ucapkan kepada Relawan Kunang-kunang yang dimotorri oleh bang Manim cs, Relawan Supra Kita Supra, serta Pak Kadus 4 Herman yang sudah mendorong pihak Disdukcapil Kabupaten Bekasi dan pihak kecamatan Babelan untuk melakukan perekaman E-KTP secara jemput bola bagi penyandang disabilitas di wilayah Desa Kedung Jaya, kegiatan ini patut di dukung demi pemerataan data kependudukan," Ucapnya.