Header Ads

Pandemi Covid-19, SDS Ananda Bekasi Helat Kelulusan Virtual

Pandemi Covid-19, SDS Ananda Bekasi Helat Kelulusan Virtual

KOTA BEKASI - wajahbekasi.com ,  Pandemi Covid-19 yang belum mereda membuat SDS Ananda Bekasi helat kelulusan siswanya secara virtual.

Kepala Sekolah SDS Ananda Bekasi, Bayu Artadri, mengatakan kelulusan siswa kelas 6 yang dilakukan secara virtual tersebut sebagai langkah antisipasi agar virusnya tidak menyebar di kalangan siswa maupun orang tua.

"Kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan kami tidak ingin mereka terpapar virusnya, jadi kelulusan 123 siswanya dilaksanakan secara virtual," aku Bayu, Senin (6/7).

Dijelaskannya, para siswa nantinya menggunakan toga yang telah dipinjamkan oleh pihak sekolah, kemudian mereka mendokumentasikannya bersama keluarga dan sendiri.

Lalu, sambung Bayu, setelah di dokumentasikan, foto tersebut mereka kirim ke masing-masing wali kelas yang kemudian oleh wali kelas diserahkan ke tim untuk dibuatkan video pendek yang di upload ke youtube.

"Dari foto yang mereka kirimkan ke masing-masing wali kelas, kami buatkan video pendeknya yang di upload ke youtube, jadi kalau mereka kangen bisa melihat video tersebut di youtube," terangnya.
Pandemi Covid-19, SDS Ananda Bekasi Helat Kelulusan Virtual
Meskipun demikian, Bayu tetap memberikan semangat kepada para anak didiknya meskipun proses kelulusan dilakukan secara virtual.

"Saya tetap berpesan kepada para anak didik SDS Ananda Bekasi yang baru lulus untuk tetap semangat, tetap rajin belajar, jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan dan jadikan Covid-19 ini bukan sebagai penghalang kalian untuk berprestasi," pesannya.

Ia menegaskan bahwa kelulusan yang dilakukan secara virtual dan disiarkan melalui media youtube tersebut sebagai langkah antisipasi penyebaran virus sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Apa yang kami lakukan ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virusnya dengan mengedepankan protokol kesehatan," pungkasnya.