Header Ads

Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan, FORISBA Kembali Buka Pengajian Bulanan

Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan, FORISBA Kembali Buka Pengajian Bulanan

Minggu Malam, 26 Juli 2020, FORISBA (Forum komunikasi remaja islam desa Babelan Kota) sukses menggelar Pembukaan Pengajian Bulanan di Halaman Kantor Desa Babelan Kota, Jl. Gelora No.1, Babelan Kota, Kec. Babelan, Bekasi, Jawa Barat 17610.

FORISBA (Forum Komunikasi Remaja Islam Desa Babelan Kota) adalah Organisasi Islam lingkup Desa yang berdiri sejak tanggal 12 Maret 2016 dan bertujuan untuk mewadahi Para Pemuda Islam dan mempersatukannya di dalam satu Organisasi. 
ketua yg pertama yaitu bang Mashudi, S.Pd.i dengan masa bakti 2016-2018, lalu bang Mujahidin, S. Sy. S. Pd. I masa bakti 2018-2019, dan Galuh Putra Prasadha masa bakti 2019-2020
Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan, FORISBA Kembali Buka Pengajian Bulanan

Pembukaan Pengajian Bulanan FORISBA dihadiri oleh Seluruh Perwakilan Pemuda dan Remaja Masjid Naungan Desa yang terdiri dari 14 Masjid yang tersebar diseluruh lingkup Desa Babelan Kota. Adapun daftar nama Masjid Se-Desa Babelan Kota tersebut diantaranya:
  1. Masjid JAMI HIDAYATULLOH, KP. PULO ASEM RT 008/006
  2. Masjid KHOIRU UMMAH, KP. PULO TIMAHA RT 001/009
  3. Masjid JAMI AL - MAGHFUR, KP. BABELAN RT 018/003
  4. Masjid NURUL KHOIR, KP. BABELAN RT 005/001
  5. Masjid DARUSSALAM, PERUM VGH RW 011
  6. Masjid AL - ISTIQOMAH, PERUM GHR RW 012
  7. Masjid AL - IKHLAS, PERUM HARAPAN ELOK RW 016
  8. Masjid AL - MUTAQIEN, PERUM VGH RW 015
  9. Masjid JAMI ANNUR, PERUM PURI GARDENIA RW 019
  10. Masjid JAMI ASSALAM, PERUM WPU RW 018
  11. Masjid FATIMAH,  KP. PULO ASEM RT 014/006
  12. Masjid AL MUHAJIRIN, WAHANA BABELAN RW 022
  13. Masjid JAMI DARUSSALAM,  MUTIARA GADING CITY RW 017
  14. Masjid BAITURRAHMAN, PERUM VILA PULO INDAH RW 21
Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan, FORISBA Kembali Buka Pengajian Bulanan

Pengajian tersebut dibuka oleh Faqih dan Rudi dengan pembacaan surah Al-Fatihah, dan pembacaan Kalam Ilahi oleh HAMIMSYAH, disambung dengan pembacaan Dzikrullah oleh Bintang. Lalu disambung dengan Sambutan-sambutan. 

Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua FORISBA, Galuh Putra Prasadha. Ia mengatakan bahwa, 
"Kegiatan ini sangat bagus di masa Pandemi seperti sekarang ini Selain meningkatkan imun, kita juga harus meningkatkan iman kita."

Lalu ia menghaturkan harapan 
"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan keimanan kita dengan berkumpul bersama orang-orang Sholeh, silaturrahim, dan mengambil pelajaran yang didapatkan pada kegiatan ini, Apalagi dalam kegiatan ini mencakup seluruh remaja masjid se-desa Babelan Kota yang berjumlah 14 Masjid Sehingga mampu bersilaturahmi dan bertukar ilmu serta pengalaman," lanjutnya.

Dan ia menghimbau kepada para hadirin untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan. 
"Tentu saja hal tersebut harus tetap diiringi dengan mematuhi protokol kesehatan" Ujarnya. 

Sambutan kedua disampaikan oleh Bapak Saidih David Selaku Kepala Desa Babelan Kota yang sangat antusias dan selalu mensupport kegiatan kegiatan yang ada di desa. Dalam sambutannya ia mengucapkan harapan kepada seluruh jamaah yang hadir malam itu.

"Saya berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut, syukur-syukur Jamaahnya bertambah banyak, karna memang jumlah masjid aja ada 14 masjid, 9 di kampung 5 di perumahan. Untuk itu kita semua harus menghidupkan dan memakmurkan sarana-sarana Ibadah yg ada di desa kita ini" Ujarnya

Tidak hanya itu, kepala desa Babelan Kota juga menghimbau kepada para remaja yg hadir agar selalu patuh dan sayang kepada kedua orangtua, dan menggunakan waktu luang untuk belajar, menghafal beribadah dan sebagainya. Dan tak lupa ia menambahkan ucapan terimakasih kepada Forisba

"Kurang lebih 4 tahun FORISBA berdiri, telah banyak kegiatan yg telah diadakan di desa, saya berterimakasih atas kegiatan para adik adik FORISBA sehingga keagamaan di wilayah desa lebih berkembang dari sebelumnya." (Saidih David - Kepala Desa Babelan Kota)

Usai sambutan, acara dilanjut dengan penyampaian Materi oleh Bang Mujahidin, S.Sy,  S.Pd.i 
Dalam materi yang dibawakan, beliau mengajarkan kepada para hadirin untuk menjadi pemuda yang selalu taat dan semangat beribadah kepada Allah SWT. 

Dan ia mengatakan bahwa Rumus pemuda Sukses terdiri dari kata : B-I-N-T-A-N-G
  • -Bikin Life Planning
  • -Integrity Building
  • -Nurani Cerdas
  • -Terampil belajar
  • -Atur Diri
  • -Nilai Akhlak
  • -Gunakan Waktu. 

Lalu acara ditutup dengan pembacaan Do'a oleh Saudara Umam selaku Koordinator Kegiatan. 

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini Semoga dapat terjalin tali silaturahmi khususnya remaja Masjid dalam mensyiarkan ajaran Islam di wilayah Desa Babelan Kota" Ujar Bang Zein, Sekretaris FORISBA. 


Bekasi, 27 Juli 2020
ALFIANSYAH PSD